Kamis 28 Jul 2022 10:33 WIB

Ini Alasan Wijnaldum Condong Merapat ke AS Roma

Wijnaldum juga tak dimasukkan dalam skuad PSG untuk tur pramusim di Jepang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Georginio Wijnaldum dari Paris Saint Germain (PSG). Wijnaldum ingin pindah ke AS Roma musim 2022/2023.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Georginio Wijnaldum dari Paris Saint Germain (PSG). Wijnaldum ingin pindah ke AS Roma musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Georginio Wijnaldum dilaporkan mendorong dirinya merapat ke AS Roma sebagai tujuan prioritas musim panas ini. Ia mencatatkan tiga gol dan tiga assist dalam 38 pertandingan di semua kompetisi tetapi hanya 18 pertandingan di Ligue 1 Prancis.

Wijnaldum juga tak dimasukkan ke dalam skuad PSG untuk tur pramusim di Jepang. Pelatih PSG Christopher Galtier bereksperimen dengan formasi 3-4-1-2 setelah Mauricio Pochettino lebih memilih formasi 4-3-3. Skema seperti itu akan semakin membatasi peluang Wijnaldum bermain di lini tengah. Ditambah dengan PSG yang merekrut gelandang Vitinha.

Baca Juga

Langkah PSG merekrut Renato Sanchez dari Lille juga belum berakhir. Karena itu, Wijnaldum yang didatangkan dari Liverpool diperkirakan akan hengkang dalam beberapa pekan ke depan. Keberhasilannya di Liga Inggris membuat Everton dan West Ham United dilaporkan tertarik mengontraknya.

Tetapi menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, Wijnaldum menjadikan Roma sebagai prioritas. PSG dan Roma juga terbuka terkait kepindahan itu.

Kedua klub dikabarkan sedang melakukan kontak terkait hal tersebut. Kendati demikian, sang pemain belum menyetujui persyaratan pribadi dengan Roma, dilansir dari Sportsmole, Kamis (28/7/2022).

Romano menambahkan, klub lain juga tertarik kepada Wijnaldum tetapi Wijnaldum condong bergabung dengan Paulo Dybala dan kawan-kawan. Kontrak pemain internasional Belanda itu tersisa dua tahun dengan PSG. Selain Wijnaldumm, Leandro Paredes punya peluang meninggalkan PSG yang dikaitkan dengan Juventus.

Xavi Simons telah hengkang untuk bergabung PSV Eindhoven sebagai agen bebas. Angel Di Maria, Marcin Bulka, Aphonse Areola, dan Colin Dagba juga pergi. Vitinha, Hugo Ekitike, dan Nordi Mukiele, pemain baru PSG musim panas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement