Kamis 28 Jul 2022 08:05 WIB

Arnaut Danjuma akan Bertahan di Villarreal

Danjuma memilih bertahan di Villarreal karena ingin tetap masuk skuad utama tim.

Penyerang Villarreal Arnaut Danjuma memilih bertahan di klubnya pada musim 2022/2023.
Foto: AP/Alberto Saiz
Penyerang Villarreal Arnaut Danjuma memilih bertahan di klubnya pada musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Arnaut Danjuma dikabarkan akan tetap bertahan di klub Liga Spanyol, Villarreal, pada bursa transfer pemain musim panas ini, meski ada beberapa klub yang menaruh minat. Dikutip dari Football Espana, Kamis (28/7/2022), Danjuma memilih bertahan di Villarreal karena ingin memastikan menit bermain yang tetap karena dirinya tengah membidik masuk skuad timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar.

Saat ini Danjuma terakhir kali bermain untuk timnas Belanda pada 26 Maret 2022 lalu ketika menghadapi Denmark di pertandingan persahabatan dan mencatatkan 13 menit waktu bermain.

Baca Juga

Pada kompetisi UEFA Nations League bulan lalu pemain bernama lengkap Arnaut Danjuma Adam Groeneveld tidak ambil bagian di skuad timnas Belanda karena harus menepi akibat masalah otot. Pada beberapa waktu lalu, Danjuma sempat dikaitkan dengan klub Liga Inggris seperti West Ham dan Liverpool, namun hingga kini rumor tersebut tidak berkembang lebih jauh, terlebih the Reds telah mendapatkan jasa penyerang Darwin Nunez dan the Hammers mengamankan Gianluca Scamacca.

Pada bursa transfer pemain musim panas ini, Danjuma menjadi salah satu penyerang yang kerap dikaitkan dengan beberapa klub setelah penampilan gemilangnya bersama Villarreal musim lalu. Pada musim lalu, Danjuma tercatat menorehkan 34 penampilan di berbagai ajang untuk Villarreal dan mencetak 16 gol serta empat assist dari 2.384 menit bermain.

Selain itu, ia juga membawa Villarreal menduduki posisi ketujuh Liga Spanyol dan mencapai semifinal Liga Champions. Pemain berusia 25 tahun itu didatangkan Villarreal dari Bournemouth pada Agustus 2021 lalu dengan biaya transfer mencapai 23,5 juta euro atau sekitar Rp 365 miliar. Pemain keturunan Nigeria tersebut mengawali kariernya bersama tim junior PSV Eindhoven pada 2008 lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement