Rabu 27 Jul 2022 08:36 WIB

Dosen ITB Kunjungi Pondok Inspirasi Bogor, Diskusikan Talent Pool Mahasiswa

Pondok Inspirasi fokus dengan talent pool mahasiswa.

Sebanyak delapan dosen ITB  Bandung mengunjungi Pondok Inspirasi di Bogor, Kamis (21/7/2022)
Foto: Dok Pondok Inspirasi
Sebanyak delapan dosen ITB Bandung mengunjungi Pondok Inspirasi di Bogor, Kamis (21/7/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebanyak delapan dosen ITB mengunjungi Pondok Inspirasi pada Kamis (21/7/2022) di Bogor. Turut hadir Prof  Tatacipta Dirgantara, dekan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara bersama rombongan, yakni  Prof Andi Isra Mahyuddin, Indria Herman  ST MT PhD, Dr Nedina Sari  SSn MSn, Ferryanto ST MT, Dr Dwinita Larasati SSn  MA, Dr  Ir  Mochammad Chaerul ST MT, dan Dr Titah Yudhistira,ST  MT.

Kunjungan ini dilakukan untuk mendapatkan banyak informasi perihal Pondok Inspirasi sekaligus belajar dan membuka ruang belajar atau diskusi secara offline dengan member Pondok Inspirasi. “Kami ingin melihat langsung Pondok Inspirasi baik program atau fasilitas asrama sekaligus ingin belajar bersama adik-adik mahasiswa”, tutur Tatacipta selaku ketua rombongan seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (23/7/2022).

Kunjungan diawali dengan diskusi hangat baik bersama manajemen Pondok Inspirasi maupun dengan para mahasiswa penerima manfaat. Rico Juni Artanto selaku founder Pondok Inspirasi menyampaikan bahwa Pondok Inspirasi fokus dengan talent pool mahasiswa. “Program talent pool kami berjenjang dan terencana dengan baik. Mulai dari  edukasi webinar, coaching, career planning, persiapan program profesional hingga magang dalam satu rangkaian Mega Career Journey,”, paparnya.

Mega Career Journey sebagai rangkaian program peningkatan kualitas mahasiswa selama tujuh bulan berupa webinar pendidikan dunia kerja, coaching career, career planning, Young Professional Readiness Program, mentoring, dan  internship. Dalam menjalankan program ini, Pondok Inspirasi mendapatkan dukungan dari PT Paragon Technology and Innovation, Fuji Shepherd & Associates Australia, PT Astra International Tbk, LinkedIn, Kementerian Sekretariat Negara, Points of You Indonesia, dan PT Humandaya Profesi Indonesia. “Sebagai tambahan, bahwa member Pondok Inspirasi juga mendapatkan psikotest di awal guna mengetahui sifat, kepribadian, hingga karakter sehingga mudah memetakan potensi dan kemampuan. Jadi program-program yang berjalan menjawab kebutuhan mereka,” kata Tanti Mantily Dewi, pembina Pondok Inspirasi sekaligus Coach, Psikolog dan Talent Advisor PT Paragon Technology and Innovation. 

Di akhir kunjungan, para dosen meninjau langsung fasilitas-fasilitas asrama di Pondok Inspirasi bersama mahasiswa penerima manfaat. “Kaget dan senang sekali karena guru besar, dosen ITB jauh-jauh datang ke Bogor. Banyak sekali yang saya dapatkan dalam sesi diskusi, alhamdulillah dapat jejaring juga di New York,” ungkap Ficky member Pondok Inspirasi yang akan mengikuti  Model United Nation ke New York.  

Pondok Inspirasi adalah organisasi sosial pendidikan dan kepemudaan yang berdomisili di Bogor. Selain menjadi organisasi yang aktif di dunia kepenulisan ilmiah, talent pool, kepemudaan, organisasi ini juga menjadi salah satu komunitas terpilih dalam Community Challenge Kahf. Mahasiswa penerima manfaat Pondok Inspirasi  terpilih untuk mengikuti Girl Leadership Program bersama Menteri Keuangan Republik Indonesia. Kemudian, Young Business Hub di Turki, serta mengikuti YSEALI YOUnified 2020. Pondok Inspirasi juga mendapatkan tiga medali emas di ajang internasional Malaysia Technology Expo 2021 dan MISIIT Archimedes Russian 2021. Pondok Inspirasi rutin mendapatkan sesi mentoring dan coaching dari PT Paragon Technology and Innovation.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement