Selasa 26 Jul 2022 19:30 WIB

Pergantian karena Cedera Tak Halangi Motivasi Persib

Robert masih menyoroti adanya kesalahan individu.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (26/4).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memiliki hasil imbang dari Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Ahad (24/7/2022). Skor 2-2 membuat kedua tim harus berbagi poin di laga perdana.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui permainan tim sudah bagus secara taktikal. Namun Robert masih menyoroti adanya kesalahan individu yang menyebabkan tim kebobolan.

"Jika secara taktik, kami sudah menerapkannya dengan bagus. Kami bisa berapa kali menembus pertahanan dan gol yang kami terima terjadi karena kesalahan sendiri, karena adanya kesalahan organisasi," kata Robert.

Robert mengakui pertahanan tim sudah cukup solid. Baik ketika tim lawan menyerang hingga transisi dari bertahan ke penyerangan yang sangat cepat.

"Tapi belum cukup efisien, jadi saya tidak mengeluhkan soal taktikal," kata Robert.

Meski demikian, Persib lebih banyak melakukan pergantian pemain karena cedera dibandingkan taktikal. Robert mengakui satu-satunya pergantian secara taktikal adalah ketika menarik Zalnando dengan Dedi Kusnandar.

"Jadi bisa dilihat ada perubahan di komposisi gelandang dan saat yang bersamaan saya mengembalikan Frets ke sisi kiri. Keputusan itu terbayarkan karena bisa mencetak gol," kata Robert.

Sayangnya pergantian secara taktikal lain tidak dapat dilakukan oleh Persib. Hal ini karena David Da Silva dan Robi Darwis tidak bisa bermain penuh selama 90 menit.

"Memang bisa dikatakan untuk berada dalam kondisi yang bugar ketika bertanding dibutuhkan beberapa laga secara rutin," kata Robert.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement