Selasa 26 Jul 2022 17:30 WIB

5 Akun Twitter dengan Followers Terbanyak, Sampai 132 Juta!

Pemegang akun Twitter dengan pengikut terbanyak adalah Barack Obama.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Twitter
Foto: Reuters
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Twitter merupakan salah satu platform media sosial yang sampai saat ini digunakan oleh banyak orang. Bahkan, orang terkaya di dunia Elon Musk sampai ingin mengakuisisinya walaupun pada akhirnya dia membatalkan keputusan tersebut.

Twitter juga menjadi tempat dari tokoh politik hingga selebriti papan atas untuk menyapa publik. Dari semua pengguna, ada lima akun Twitter yang memiliki followers (pengikut) terbanyak. Jumlahnya bukan jutaan lagi tetapi ratusan juta. Yuk, simak daftarnya berdasarkan temuan Social Blade, seperti dikutip Digital Trends, Selasa (26/7/2022):

Baca Juga

1.Barack Obama (@BarackObama) 132,3 juta pengikut

Pemegang akun Twitter dengan pengikut terbanyak jatuh kepada mantan presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama. Akun Twitternya mempunyai lebih dari 132 juta pengikut. Obama diketahui membuat Twitter pada Maret 2007. Selain itu, akunnya juga merupakan akun tertua dalam daftar ini.

2.Justin Bieber (@justinbieber) 114,1 juta pengikut

Nama Justin Bieber sudah tidak asing lagi bagi warga di dunia. Pelantun Baby tersebut sekarang masuk dalam penyanyi papan atas. Justin sudah banyak menghasilkan lagu dan setiap lagu yang dibawakannya akan viral. Popularitasnya juga membuat akun media sosialnya banyak diikuti dengan 114 juta followers di Twitter. Justin mulai membuat akun Twitter pada Maret 2009.

3.Katy Perry (@katyperry) 108,9 juta pengikut

Posisi ketiga akun dengan pengikut terbanyak diisi oleh Katy Perry. Katy Perry pertama kali muncul pada tahun 2008 dengan single debut hitnya I Kissed a Girl. Akun Twitter-nya, @katyperry, telah mengumpulkan lebih dari 108 juta pengikut sejak dibuat pada Februari 2009.

4.Rihanna (@rihanna) 107 juta pengikut

Tidak mengejutkan jika Rihanna masuk dalam daftar akun Twitter dengan pengikut terbanyak. Rihanna merupakan sosok selebriti yang dikenal sebagai penyanyi, pengusaha, dan perancang busana. Dia mengumpulkan pengikut media sosialnya berkat karya-karyanya dalam bidang musik dan merek fesyen serta make upnya. Diketahui, dia membuat akun Twitternya pada Oktober 2009.

5.Cristiano Ronaldo (@Cristiano) 102,1 juta pengikut

Siapa pun pasti tahu Cristiano Ronaldo. Dia merupakan pemain sepaka bola profesional untuk Manchester United sebagai penyerang. Akun Twitternya @Cristiano memiliki lebih dari 102 juta pengikut yang dibuat pada bulan Juni 2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement