Selasa 26 Jul 2022 08:38 WIB

SMP Prestasi Global Gelar Masa Pengenalan Sekolah

Kegiatannya dinamakan Harapan PresGo.

SMP Prestasi Global Depok menggelar kegiatan  Masa Pengenalan Sekolah (MPLS) yang dinamakan Harapan Presgo (Hari Awal Pengenalan Prestasi Global), Rabu (20/7/2022).
Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
SMP Prestasi Global Depok menggelar kegiatan Masa Pengenalan Sekolah (MPLS) yang dinamakan Harapan Presgo (Hari Awal Pengenalan Prestasi Global), Rabu (20/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Tahun ajaran baru 2022-2023 sudah dimulai sejak Rabu (20/7/2022). Sekolah SMP Prestasi Global Depok menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diberi nama Harapan  PresGo (Hari Awal Pengenalan Prestasi Global) pada Rabu (20/7/2022). Kegiatan itu diikuti oleh 25 siswa baru SMP Prestasi Global

Sekolah  yang berlokasi  di Jalan  Palem 1 nomor  1 Mampang Indah Dua,  Rangkapan Jaya,  Pancoran Mas,  Kota Depok itu  melaksanakan berbagai macam acara dan program terkait MPLS. “Kegiatan MPLS dilaksanakan secara tatap muka namun tetap mematuhi protokol kesehatan, “ ujar Karlinawati selaku kepala SMP Prestasi Global dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (22/7/202).

Ia menjelaskan untuk tahun ini,  di tengah kondisi pemulihan dari pandemi Covid-19 masih berlangsung, SMP Prestasi Global menyusun kegiatan MPLS secara tatap muka seperti pengenalan lingkungan sekolah, mengenal nama kelas, nama guru, nama teman-teman siswa, eksplorasi bakat, pengenalan ekskul hingga melakukan games bersama. “Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara tatap muka dengan penuh keceriaan dan kemeriahan baik guru maupun siswa/i,” ujarnya.

“Rasa senang dan gembira jelas tersirat di wajah siswa-siswi SMP Prestasi Global. Para guru sangat merasakan hal yang tidak bisa dilakukan pada tahun sebelumnya. Keceriaan siswa/i ketika tiba dan kesibukan orang tua mengantar anak sampai sekolah dengan disambut oleh para guru yang berpenampilan kasual agar memberikan kesan bersahabat. Suasana MPLS di SMP Prestasi Global terlihat sangat berbeda,” ujar Ketua Pelaksana, Alin.

Ia menambahkan, guru-guru hebat SMP Prestasi Global sangat kreatif melaksanakan kegiatan MPLS tersebut dengan berbagai macam kegiatan. Mulai dari penyambutan dengan pengalungan yang dibuat dari bahan bahan unik oleh OSIS kepada siswa baru, pertunjukan kesenian ondel-ondel dan angklung. 

Siswa/i SMP Prestasi Global sangat antusias mengikuti acara Harapan Presgo tersebut. Selain mereka mengenal lingkungan sekolah yang asri, guru dan teman baru mereka pun mengenal kesenian adat yang berasal dari Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Alin mengemukakan, untuk tahun ajaran 2022-2023, Sekolah SMP Prestasi Global melaksanakan kegiatan MPLS dengan tatap muka. Tema yang diangkat pada MPLS tahun ini adalah “Mengembangkan potensi siswa/i yang cerdas, kreatif, mandiri, dan berkarakter”. “Semua kegiatan yang dilaksanakan dalam MPLS Harapan PresGo ini sesuai dengan tujuan yang sudah di rencanakan, “ujarnya.

Tidak kalah serunya di hari kedua acara Harapan PresGo, Kamis (21/7/2022),  kegiatan yang ditonjolkan yaitu siswa/i menampilkan atau mengeksplorasi bakat mereka masing-masing. Dengan semangat yang luar biasa terlihat mereka begitu percaya diri menampilkan bakat di depan teman-temannya secara bergilir.

Alin menuturkan,  pihak SMP Prestasi Global berharap meski dalam masa pemulihan pandemi seperti saat ini tidak terlepas dari dukungan orang tua, siswa/i dapat mengikuti kegiatan baik akademik maupun non-akademik dengan lancar dan baik. “Berakhirnya acara Harapan PresGo, semoga dapat menjadikan siswa/i SMP Prestasi Global termotivasi dalam belajar, meningkatkan kemandirian, kedisiplinan, kejujuran dan saling menghormati serta menghargai antar sesama,” ujarnya.

Direktur Sekolah Prestasi Global Ahmad Faisal mengakan, SMP Prestasi Global adalah sekolah berbasis riset dan penelitian yang didasari dengan keilmuan agama yang cukup sehingga dapat menyeimbangkan kehidupan dunia dan akhirat.  “Sehingga,   menjadi bekal untuk semua siswa siswinya di kemudian hari,” kata Faisal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement