Senin 25 Jul 2022 19:43 WIB

Alumni Poltekpar NHI Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Kegiatan donor darah ANP dan Poltekpar NHI Bandung dapat menjadi calendar of event.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
Aksi nyata donor darah kerja sama antara Yayasan Alumni NHI Peduli (ANP) dengan almamater tercinta, Politeknik Pariwisata NHI Bandung.
Foto: Istimewa
Aksi nyata donor darah kerja sama antara Yayasan Alumni NHI Peduli (ANP) dengan almamater tercinta, Politeknik Pariwisata NHI Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --- Politeknik Pariwisata NHI Bandung bekerja sama dengan Yayasan Alumni NHI Peduli (ANP) dan PMI Kota Bandung menggelar kegiatan sosial Donor Darah di Graha I Gede Ardika Poltekpar NHI Bandung, Senin (25/7).

Menurut Ketua Alumni NHI Peduli, Irfan Prasetya, aksi nyata donor darah ini merupakan salah satu bentuk perwujudan kerja sama antara Yayasan Alumni NHI Peduli (ANP) dengan almamater tercinta, Politeknik Pariwisata NHI Bandung. 

"Alumni NHI Peduli (ANP) adalah yayasan yang bergerak pada bidang sosial yang memiliki visi untuk membantu, memberdayakan dan meningkatkan kualitas hidup alumni Poltekpar NHI Bandung pada khususnya dan masyarakat sekitar," ujar Irfan.

Irfan menjelaskan, lingkup kegiatan ANP di antaranya adalah pengumpulan dana tetap dan sukarela dari para alumni Poltekpar NHI Bandung, menyalurkan dana sosial bagi para alumni Poltekpar NHI Bandung yang membutuhkan, melakukan kegiatan sosial bagi alumni Poltekpar NHI Bandung dan masyarakat sekitar yang membutuhkan. Serta melakukan usaha pengumpulan dana dari sektor komersil.  

Peran ANP dalam kepedulian sosial, kata dia, bukan saja sebatas kegiatan donor darah, tapi telah mampu memberikan sumbangsih nyata dalam membantu para alumni Poltekpar NHI Bandung yang mengalami permasalahan–permasalahan sosial. Yakni, dari mulai alumni yang sakit, alumni yang terdampak masalah ekonomi, alumni yang meninggal, alumni yang kesulitan mendapatkan pekerjaan dan masalah sosial lainnya.  

Sementara menurut Direktur Poltekpar NHI Bandung Andar Danova L Goeltom SSos MSc, kegiatan donor darah kali ini adalah media untuk mempresentasikan dan memperlihatkan bahwa alumni NHI. "Poltekpar NHI Bandung turut terpanggil untuk ikut serta membantu masyarakat dan para alumni Poltekpar NHI Bandung sebagai wujud kepedulian sosial kepada publik," katanya.

Selain itu, kata dia, kepedulian sosial dengan menggelar kegiatan donor darah ini merupakan implementasi dasar nilai filosofis Poltekpar NHI Bandung yaitu Sukhattiti Dharmotamma, yang telah tertanam sejak penyelenggaraan pendidikan pariwisata di NHI berdiri di tahun 1962 . "Maknanya nilai luhur yaitu selalu bekerja dengan segala ketenangan dengan kepribadian Indonesia berdasarkan kesucian dan keuletan demi kejayaan nusa dan bangsa," katanya.

Dengan penyelenggaraan kegiatan Donor Darah ini, kata dia, Poltekpar NHI Bandung tidak hanya berkiprah di dunia Pendidikan, tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial lain dengan mengedepankan kepedulian terhadap sesama. Diharapkan, kegiatan donor darah ANP dan Poltekpar NHI Bandung dapat menjadi calendar of event tetap di Poltekpar NHI Bandung untuk menjadi wadah bagi para pendonor aktif dengan misi kemanusiaannya. Serta PMI yang berupaya untuk menyediakan darah yang aman, cukup, terjangkau, berkualitas dan berkelanjutan.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement