Senin 25 Jul 2022 12:54 WIB

Bek Persebaya Puji Kekuatan Persikabo, Ini Alasannya

Rizky Ridho menyatakan komitmennya untuk berjuang maksimal di lapangan

Pesepak bola Timnas Indonesia Rizky Ridho Ramadhani melakukan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022).
Foto: ANTARA/Zabur Karuru
Pesepak bola Timnas Indonesia Rizky Ridho Ramadhani melakukan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rizky Ridho yang merupakan pemain dengan posisi bek tim Persebaya Suraba menilai Persikabo 1973 tetap tim kuat meski musim ini sudah tidak diperkuat striker Ciro Alves yang bergabung ke Persib Bandung.

"Meski tanpa Ciro, Persikabo tim kuat. Kami harus selalu waspada melawannya, terlebih sebagai tuan rumah," kata Rizky mengutip lama resmi klub, Senin (25/7).

Persebaya Surabaya akan menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat pada Senin pukul 20.30 WIB malam nanti yang rencananya disiarkan langsung di Indosiar.

Mewakili pemain, Rizky Ridho menyatakan komitmennya untuk berjuang maksimal di lapangan dan membawa pulang poin di laga perdana Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2022/2023.

"Pelatih sudah menginstruksikan bagaimana cara bermain menghadapi Persikabo, tinggal kami mengaplikasikannya di lapangan," tambah bek timnas tersebut.

Sementara itu, Persebaya Surabaya memiliki catatan minor saat bertanding di laga perdana Liga 1 dan sejak kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia, tim kebanggaan arek-arek Suroboyo baru itu sekali menang di laga perdana, yaitu musim kompetisi tahun 2018.

Selebihnya, Persebaya harus menelan dua kekalahan yaitu musim 2019 dan 2021, serta sekali hasil imbang pada 2020.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menegaskan tak terpengaruh terhadap data statistik tersebut dan masih ada peluang anak asuhnya mampu menundukkan permainan tuan rumah.

"Saya bukan tipikal pelatih yang mempercayai itu. Menurut pengalaman saya sebagai pelatih, bisa saja rekor pertemuan sebelumnya buruk tiba-tiba berubah. Yang tadinya tidak pernah menang, justru menang," katanya.

Di kandang Persikabo, ia menargetkan meraih poin untuk dibawa pulang ke Surabaya sekaligus mencetak poin perdana.

"Semoga kami bisa raup tiga poin. Memang tidak mudah tapi dengan persiapan dan usaha keras semua bisa dicapai," tutur pelatih berlisensi AFC A Pro tersebut.

Pelatih Aji Santoso membawa sebanyak 22 pemainnya di laga perdana kali ini, termasuk seluruh pemain asingnya. Namun, bek asal Brazil Leo Lelis diragukan tampil akibat mengalami cedera.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement