Senin 25 Jul 2022 01:45 WIB

Satu Kloter Haji Kabupaten Tangerang Tiba di Tanah Air Hari Ini

Jamaah haji yang tiba merupakan kloter 18 dan berjumlah 384 orang.

Satu kelompok terbang yaitu Kloter 18 Embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG) dijadwalkan tiba di Tanah Air melalui Bandara Soekarno-Hatta, Senin (25/7) pukul 15.20 WIB.
Foto: Antara/Umarul Faruq
Satu kelompok terbang yaitu Kloter 18 Embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG) dijadwalkan tiba di Tanah Air melalui Bandara Soekarno-Hatta, Senin (25/7) pukul 15.20 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Satu kelompok terbang yaitu Kloter 18 Embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG) dijadwalkan tiba di Tanah Air melalui Bandara Soekarno-Hatta, Senin (25/7) pukul 15.20 WIB. Mereka adalah jamaah haji asal Kabupaten Tangerang, Banten, yang berjumlah 384 orang.

"Ya, nanti insya Allah Kloter 18 asal Kabupaten Tangerang tiba pada 25 Juli. Total 385 orang, namun ada yang meninggal satu orang. Jadi akan tiba sebanyak 384 orang," kata Kepala Seksi Pelaksanaan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Iwan Kurniawan di Tangerang, Ahad (24/7/2022).

Baca Juga

Ia menerangkan jamaah haji telah menyelesaikan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci Mekkah dan Madinah, Arab Saudi. Setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, jamaah haji terlebih dahulu diberangkatkan menuju Debarkasi Pondok Gede untuk menjalani beberapa rangkaian pengecekan administrasi serta pemeriksaan kesehatan oleh petugas.

"Sekira pukul 18.00 WIB para jamaah haji baru akan meluncur ke Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang," katanya.

Ia mengatakan setelah melalui rangkaian pengecekan dan lolos pemeriksaan kesehatan, selanjutnya dilakukan serah terima melalui Kantor Kemenag setempat untuk pemulangan ke daerah masing-masing. "Insya Allah kondisi jamaah haji Kabupaten Tangerang saat ini sehat semua," ujarnya.

Ia juga menyebutkan jamaah haji Kabupaten Tangerang mencapai 869 orang yang diberangkatkan ke Tanah Suci dengan tiga kloter yaitu kloter 05 dengan jumlah peserta 389 orang, kloter 18 dengan peserta sebanyak 385 orang dan kloter 25 sebanyak 95 orang. Kendati demikian, dari jumlah total jamaah haji asal Kabupaten Tangerang tersebut, kini baru ada 389 orang yang telah kembali ke kampung halamannya masing-masing dengan selamat sejak Selasa (19/7/2022).

"Saya berharap kepada jamaah haji asal Kabupaten Tangerang yang telah menyelesaikan rangkaian ibadah di Tanah Suci dan kembali ke Tanah Air dalam kondisi sehat dan mudah-mudahan mendapat predikat haji mabrur," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement