Ahad 24 Jul 2022 08:22 WIB

Aubameyang tak Sabar Berduet dengan Lewandowski di Barcelona

Aubameyang berharap bermain bersama Lewandowski dan bekerja sama dengan baik.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Penyerang Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang.
Foto: AP/Joan Monfort
Penyerang Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, NEVADA -- Striker Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang yakin kehadiran Robert Lewandowski di skuad Bluagrana akan memberikan positif kepada tim. Ia percaya, lini depan Barcelona akan lebih kuat dibandingkan sebelumnya setelah kedatangan Lewandowski.

Aubameyang berharap bermain bersama Lewandowski dan bekerja sama dengan baik di lapangan. Rekan barunya menyelesaikan kepindahannya ke Barcelona pekan lalu dari Bayern Muenchen dengan biaya transfer 50 juta Euro (Rp 765 miliar).

Baca Juga

Pemain internasional Polandia itu telah bergabung dengan Aubameyang dan kawan-kawan dalam tur pramusim mereka di Amerika Serikat. Lewandowski bisa membuat debutnya melawan Real Madrid di Nevada. Namun terlepas dari potensi persaingan ekstra di starting XI, Aubameyang memandang ke arah yang positif.

Aubameyang tampil mengesankan di Barcelona sejak kedatangannya Januari lalu. Namun dia bisa pindah posisi yang lebih melebar untuk mengakomodasi Lewandowski ke dalam perannya sebagai penyerang sentral.

“Kami memiliki lebih banyak pengalaman dan karena itu kami bisa melakukan lebih baik dari sebelumnya. Saya yakin kami akan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan jumlah yang kami miliki di Dortmund,” katanya dilansir dari Football Espana, Ahad (24/7/2022).

Lewandowski dan Aubameyang sama-sama pernah berseragam Borussia Dortmund. Pada musim 2013/2014, Lewandowski mencetak 13 gol dan Lewandowski 20 gol. Saat itu Dortmund ditangani oleh pelatih Liverpool saat ini Juergen Klopp. Dua kekuatan itu kini bersatu untuk satu tim Barcelona yang diyakini akan memberikan dampak positif. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement