Sabtu 23 Jul 2022 03:53 WIB

Rumah Zakat Berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Gelar Posyandu Lansia

Kader lansia turut serta dalam membersamai ibu-ibu lansia dalam kegiatan rutin

Relawan Rumah Zakat Suwarji kembali melaksanakan kegiatan Posyandu Lansia di Desa Berdaya Keyongan, Nogosari, Boyolali.
Foto: Rumah Zakat
Relawan Rumah Zakat Suwarji kembali melaksanakan kegiatan Posyandu Lansia di Desa Berdaya Keyongan, Nogosari, Boyolali.

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Relawan Rumah Zakat Suwarji kembali melaksanakan kegiatan Posyandu Lansia di Desa Berdaya Keyongan, Nogosari, Boyolali dengan berkolaborasi sama pemerintahan desa setempat, juga dengan salah satu rumah sakit islam yang berada di wilayah Boyolali, Kamis (7/7/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi cek kesehatan gratis, tensi darah, timbang badan, cek gula, asam urat, senam lansia dan pmt. Hadir dalam kesempatan ini bidan desa, ibu kepala desa beserta tokoh masyarakat, dan para kader lansia turut serta dalam membersamai ibu-ibu lansia dalam kegiatan rutin ramah lansia ini. 

Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 Wib dengan didampingi oleh bidan desa dan tenaga medis yang lain. Kegiatan dimulai dengan timbang badan, pengukuran lingkar badan dilanjutkan tensi darah, cek gula, asam urat dan konsultasi tentang kesehatan kepada bidan yang mendampinginya.

Disatu kesempatan yang sama ibu-ibu lansia sedang berlatih senam lansia yang akan dilombakan pada bulan depan, Fatonah selaku kader lansia menyampaikan bahwa ibu-ibu lansia Desa Keyongan ditunjuk untuk mewakili Kecamatan Nogosari dalam event lomba senam lansia. 

“Terima kasih Rumah Zakat atas Support dan pendampingannya untuk kegiatan posyandu Lansia, Alhamdulillah sangat bermanfaat sekali bagi kami dan para lansia,” ungkap Fatonah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement