Jumat 22 Jul 2022 18:05 WIB

Hadapi Bhayangkara FC, Persib Bawa 21 Pemain ke Cikarang

Robert mengakui Bhayangkara adalah tim yang matang

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (26/4).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC di laga perdana kompetisi Liga 1 2022/2023. Kedua tim akan bertemu di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi pada Ahad (24/7/2022) mendatang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memastikan akan memboyong 21 pemainnya. Sesuai dengan regulasi satu pertandingan yakni 11 pemain inti dan 10 pemain cadangan.

"Kami membawa 21 pemain, dua penjaga gawang dan 19 pemain. Berdasarkan daftar yang ada, kami bisa memasukan 21 pemain. Karena ini adalah perjalanan tandang dan semuanya bisa terjadi, pemain lain bisa mudah datang menyusul," kata Robert di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jumat (22/7/2022).

Robert mengakui Bhayangkara adalah tim yang matang khususnya dari set piece mereka. Bhayangkara FC memiliki Anderson Salles yang kerap menciptakan gol dari bola mati.

"Di Liga Indonesia, mereka memiliki eksekutor tendangan bebas terbaik dan itu faktanya. Jadi kami tentu saja harus mempersiapkan dengan baik agar bisa mengantisipasinya," kata Robert.

Persib sendiri mematangkan persiapan lebih banyak di Stadion Sidolig dibandingkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Hal ini karena lapangan di Stadion GBLA masih dalam masa perawatan sehingga Persib tidak bisa terus menerus menggunakan lapangan di Stadion GBLA.

"Kami tidak bisa berlatih di Stadion GBLA secara terus menerus karena ini adalah lapangan untuk kami di liga dan harus banyak menjalani perawatan," kata Robert.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement