Kamis 21 Jul 2022 17:00 WIB

Saudi Janjikan Bonus Bagi Petugas Kesehatan Haji 2022

Saudi akan memberikan bonus bagi petugas kesehatan haji 2022.

Rep: Zahrotul Oktaviani / Red: Agung Sasongko
Petugas Kesehatan Haji (Ilustrasi)
Foto: Republika/Ali Yusuf
Petugas Kesehatan Haji (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Pelaksanaan musim haji 2022 yang pertama kali melibatkan Muslim luar negeri sejak pandemi Covid-19 telah usai. Kerajaan Saudi pun menyebut akan memberikan bonus bagi petugas kesehatan yang terlibat dalam merawat jamaah haji.

Tambahan gaji pokok satu bulan dan tunjangan akomodasi sebesar 500 riyal Saudi disebut akan diberikan kepada para petugas. Menteri Kesehatan Kerajaan, Fahad Al Jalajel, menyebut hal ini diberikan sebagai bentuk hadiah kepada semua karyawan kementerian, yang berpartisipasi dalam musim haji.

Baca Juga

Dilansir di Gulf News, Kamis (21/7/2022), bonus tersebut akan dicairkan setelah karyawan yang memenuhi syarat kembali ke tempat kerja mereka. Mereka juga wajib menunjukkan sertifikat asli yang menunjukkan partisipasi mereka, yang dikeluarkan oleh Komite Tenaga Kerja Haji.

Dalam operasional musim haji 2022 M/1443 H ini, hampir 900.000 peziarah tercatat memadati Kota Suci. Sebagian besar dari jamaah ini berasal dari luar Arab Saudi.

Kerajaan Saudi memutuskan untuk melonggarkan pembatasan terhadap pandemi Covid-19. Sekama dua tahun sebelumnya, ibadah haji hanya diikuti oleh jamaah haji domestik dengan jumlah terbatas.

Beberapa waktu lalu, Kerajaan Arab Saudi juga telah mengumumkan keberhasilan pelaksanaan musim haji terbaru.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement