Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Erick Thohir Berpeluang Diusung PAN di Pilpres 2024

Selasa 19 Jul 2022 19:11 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bilal Ramadhan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Wakil Ketum PAN mengakui Erick Thohir berpeluang diusung partainya pada Pilpres 2024.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Wakil Ketum PAN mengakui Erick Thohir berpeluang diusung partainya pada Pilpres 2024.

Foto: Republika/Dadang Kurnia
Wakil Ketum PAN mengakui Erick Thohir berpeluang diusung partainya pada Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, mengungkapkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berpeluang diusung oleh PAN pada Pilpres 2024. Namun untuk kepastiannya akan diputuskan pada Rakernas akhir Agustus mendatang.

"Ya memang di situ ada nama Bang Zul (Zulkifli Hasan), ada nama Ganjar, ada nama Pak Erick ada nama Anies, ada Airlangga, banyak, dan PAN ada mekanismenya nanti akan memutuskan insya Allah di rakernas akhir Agustus ini," kata Yandri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Baca Juga

Yandri mengatakan PAN saat ini tengah menggelar pemilu raya. Di Pemilu raya tersebut semua kader PAN di tingkat kabupaten kota berhak mengajukan 10 nama.

"Nama-nama yang diserap di kabupaten kota itu 10 nama dikerucutkan 6 nama ke tingkat DPW, DPW mengirimkan 6 nama ke DPP yang itu akan dibahas di tingkat rakernas," ujarnya.

Sebelumnya Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersepeda bersama. Namun dirinya tak menjelaskan lebih detail ihwal pertemuan tersebut apakah juga membahas capres-cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

"Saya kira semua berpeluang untuk diusung oleh PAN, diusung oleh KIB, termasuk ya silaturahmi dengan PDIP mungkin dalam rangka memperkuat basis dukungan," tuturnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA