Selasa 19 Jul 2022 10:33 WIB

Awak Kabin Sarankan Penumpang Pesawat tak Pakai Celana Pendek, Mengapa?

Ada hal-hal yang sebaiknya tidak dilakukan penumpang pesawat.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Penumpang duduk di kursi pesawat (ilustrasi). Awak kabin menyarankan penumpang untuk tidak melakukan hal-hal tertentu di pesawat.
Foto: www.freepik.com
Penumpang duduk di kursi pesawat (ilustrasi). Awak kabin menyarankan penumpang untuk tidak melakukan hal-hal tertentu di pesawat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pramugara Tommy Cimato membagikan beberapa saran agar penumpang pesawat tidak melakukan hal-hal yang merugikan mereka di pesawat. Awak kabin itu memperingatkan penumpang agar tidak mengenakan celana pendek dalam penerbangan.

Mengapa? Menurut Cimato, itu mungkin bukan pilihan yang paling higienis.

Baca Juga

Cimato mengatakan, penumpang tidak pernah tahu betapa kotornya bagian dalam pesawat. Semakin banyak kulit yang dipamerkan, semakin besar kemungkinan penumpang menyentuh sesuatu yang tidak bersih.

Penumpang juga harus memeriksa apa pakaian yang sesuai untuk tujuan liburan mereka. Menurut Cimato, celana pendek mungkin bukan pilihan terbaik.

Selain itu, Cimato juga menyarankan, untuk berhati-hati ketika ke toilet pesawat. Ia merekomendasikan agar penumpang tidak menyentuh langsung tombol flush.

"Sejujurnya, itu sangat tidak sehat dan kotor, jadi ketika menyiram, gunakan lap atau tisu untuk menekan tombol," kata Cimato, dilansir Express, Selasa (19/7/2022).

Banyak penumpang akan menekan tombol flush selama penerbangan. Artinya, kemungkinan tombol tersebut sangat kotor.

Awak pesawat jarang memiliki waktu untuk membersihkan toilet selama penerbangan jarak pendek. Soalnya, mereka sibuk dan toilet sering digunakan terus-menerus.

"Untuk menghindari menyentuh tombol yang kotor, gunakan tisu untuk melapisi jari Anda," tutur Cimato.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement