Selasa 19 Jul 2022 07:46 WIB

Program IPB Mengajar Lepas 12 Pengajar Inspiratif XI untuk Mengabdi di Desa

Pengajar inspiratif ini akan melakukan tugasnya di desa.

Program IPB Mengajar melepas 12 Pengajar Inspiratif XI untuk mengabdi di desa, Rabu (13/7/2022).
Foto: Dok IPB University
Program IPB Mengajar melepas 12 Pengajar Inspiratif XI untuk mengabdi di desa, Rabu (13/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Mahasiswa IPB University, Muhammad Yuza Augusti melepas 12 mahasiswa Pengajar Inspiratif XI yang akan melakukan pengabdian dalam program IPB Mengajar, Rabu (13/7/2022). Kegiatan ini bertujuan agar para pengajar inspiratif mempunyai semangat pengabdian yang besar.

“Saya berharap pengajar inspiratif mampu merasakan bahwa pengabdian yang dilakukan membawa nama besar IPB University. Pengajar inspiratif ini akan melakukan tugasnya di desa yang telah ditentukan untuk melakukan kegiatan Edelweis,” ujarnya dalam Grand Launching Edelweis dan Pelepasan untuk Pengajar Inspiratif XI, di Gedung Kuliah A Fakultas Pertanian, Kampus IPB Dramaga, Bogor, Rabu (13/7/2022)

Menurutnya, mengikuti kegiatan Edelweis merupakan langkah awal untuk dapat membantu sesama. “Sebagai mahasiswa, sudah seharusnya kita tidak hanya menambah ilmu untuk diri kita sendiri tetapi kita juga harus membagi ilmu kita salah satunya dengan mengajar,” katanya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (18/7/2022).

Kegiatan ini merupakan rangkaian terakhir dari Pra-Edelweis yang termasuk ke dalam bagian dari program pengabdian tahunan IPB Mengajar yakni Education Weeks in School (Edelweis) 2022. Kegiatan ini mengangkat tema “Pengajar Inspiratif Siap Mengabdi”.

Diharapkan dengan tema tersebut Pengajar Inspiratif XI mempunyai semangat pengabdian yang tulus demi mendukung tridarma perguruan tinggi tentang pengabdian kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini alumni Pengajar Inspiratif dan tim manajemen IPB Mengajar. Muhammad Hafiz Ghifari yang merupakan Pengajar Inspiratif 8 dan Layla Salma yang merupakan Pengajar Inspiratif 10 hadir sebagai pembicara.

Mereka memberikan pembekalan kepada Pengajar Inspiratif XI tentang etika ketika melaksanakan pengabdian, pengalaman pribadi mengenai pengabdian, cara beradaptasi di tempat pengabdian, mindset sebelum dan sesudah mengikuti pengabdian, serta motivasi untuk mengabdi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement