Senin 18 Jul 2022 22:42 WIB

Bukayo Saka Hampir Tanda Tangan Kontrak Baru di Arsenal

Saka salah satu pemain dengan berpenghasilan terendah di Arsenal

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Arsenal Mikel Arteta menyaksikan dari pinggir lapangan saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates di London, Ahad, 22 Mei 2022.
Foto: AP/David Cliff
Manajer Arsenal Mikel Arteta menyaksikan dari pinggir lapangan saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates di London, Ahad, 22 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan Bukayo Saka hampir menandatangani kontrak baru. The Gunners berharap dia menandatangani kontrak baru setelah Manchester City dan Liverpool tertarik memakai jasanya.

Saka salah satu pemain dengan berpenghasilan terendah di skuad Arsenal saat ini. Dia dapat mendapatkan kenaikan gaji yang besar jika menandatangani kontrak baru.

Arteta mengatakan klub dan Saka akan mencoba berbicara kontrak baru. Menurut Arteta kesepakatan hanya masalah waktu.

Arteta kemudian bicara mengenai kemenangan Arsenal di pertandingan pramusim melawan Everton di Amerika Serikat. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan performa timnya bagus. Ada perbedaan warna permainan antara babak pertama dan kedua.

“Saya pikir babak pertama kami sangat bagus, sangat intens,” ujarnya dilansir dari Tribalfootball, Senin (18/7).

Pasukannya dinilai mengerti mencari ruang dan eksekusi yang bagus. Arsenal selalu menjadi ancaman bagi Everton. Selain itu Arsenal juga banyak pemain menekan pertahanan lawan. Arteta senang tidak kebobolan pada babakk pertama.

“Babak kedua kami memulai dengan sedikit ceroboh. Kami mengubah formasi dan kami memiliki terlalu banyak hadiah, itu tidak memberi kami kendali atas pertandingan,” katanya.

Arteta menambahkan dalam 20 menit terakhir permainan Arsenal berubah lagi dan mengendalikan lagi. Arteta menegaskan secara keseluruhan para pemain telah melakukan apa yang merka latih di tempat latihan.

“Mereka berlatih dengan sangat baik, intensitas yang sangat tinggi di setiap sesi dan Anda dapat melihat cara mereka bermain,” Ia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement