Senin 18 Jul 2022 06:53 WIB

'Tubuh' Manchester United Mulai Terlihat Kekar dengan Tambahan Dua Pemain

Eriksen dan Martinez memiliki kemampuan yang tak ada di skuad MU sebelumnya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manchester United Bruno Fernandes (kedua dari kiri) dan manajer Manchester United Erik ten Hag memegang trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola pra-musim mereka di stadion nasional Rajamangala Di Bangkok,Thailand, Selasa, 12 Juli 2022. Manchester United mengalahkan Liverpool 4-0.
Foto: AP/Wason Wanichakorn
Manchester United Bruno Fernandes (kedua dari kiri) dan manajer Manchester United Erik ten Hag memegang trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola pra-musim mereka di stadion nasional Rajamangala Di Bangkok,Thailand, Selasa, 12 Juli 2022. Manchester United mengalahkan Liverpool 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Skuad Manchester United untuk musim depan tampaknya mulai terbentuk karena Erik ten Hag akan menambahkan dua nama lagi ke jajarannya. Setan Merah telah mengonfirmasi Christian Eriksen akan bergabung menjadi penandatanganan kedua pelatih Belanda musim panas ini, sementara United juga berada di puncak kesepakatan untuk pemain Ajax Lisandro Martinez.

Setelah pindah untuk merekrut Tyrell Malacia dari Feyenoord, United mengonfirmasi kedatangan agen bebas Eriksen pada hari Jumat. Pemain asal Denmark itu sukses menghidupkan kembali kariernya bersama Brentford pada paruh kedua musim lalu menyusul kekalahannya yang mengancam nyawanya di Euro 2020.

Baca Juga

Setelah melihat United mengalami awal yang gagap dalam bisnis transfer musim panas mereka, para penggemar klub tidak perlu menunggu lama lagi kedatangan baru. Itu karena Martinez sedikit lagi akan mengikuti pemain berusia 30 tahun itu untuk bergabung ke Old Trafford.

Bek 24 tahun itu terbang ke Manchester pada Jumat malam pekan lalu menjelang tes medisnya pada Sabtu (16/7/2022) dan United sekarang menunggu persetujuan visa pemain sebelum mengonfirmasi penandatanganannya. Pemain serbabisa asal Argentina ini kebanyakan bermain sebagai bek tengah tetapi akan memberi Ten Hag perlindungan sangat berharga di bek kiri dan lini tengah.

Dengan pasangan terbaru yang bergabung dengan tim Ten Hag, Express melihat lebih dekat nomor baju yang bisa diberikan kepada Eriksen dan Martinez. Dan jika sejarah kaus mereka adalah sesuatu untuk dilalui, pasangan itu dapat menemukan diri mereka berdebat tentang beberapa opsi.

 

 

- Nomor 23

Nomor pemilik terakhir oleh bek kanan Timothy Fosu-Mensah, kaus No. 23 adalah satu lagi yang bisa diklaim dalam beberapa pekan mendatang. Eriksen khususnya, tampaknya paling mungkin untuk itu mengingat dia memakainya di masing-masing dari tujuh musimnya bersama Tottenham.

 

- Nomor 24

Sama seperti kemeja No.21, mungkin ada pergumulan tentang siapa yang diberi kehormatan mengenakan No.24 di Manchester United. 

Bagaimanapun, ini nomor yang pernah dipakai Eriksen dan Martinez sebelumnya. Yang terakhir mengenakan kaus tersebut selama sebagian besar waktunya di Defensa y Justicia, sementara Eriksen mengenakannya di kedua musimnya bersama Inter Milan.

Pemain nomor 24 itu membawa keberuntungan bagi pemain Denmark itu, saat ia membantu Nerazzurri merebut gelar Serie A pertama mereka dalam 11 tahun, pada tahun 2021, saat memakainya. Bagaimana United berharap Eriksen dapat menginspirasi tingkat kesuksesan yang sama di Liga Primer Inggris. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement