Ahad 17 Jul 2022 07:32 WIB

Tiga Mahasiswa UMMI Raih Dana Hibah P2MW 2022 Kemendikbudristek

Sepanjang 2022, mahasiswa UMMI telah meraih berbagai prestasi.

Kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMi), Jawa Barat.
Foto: dok ummi
Kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMi), Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID,  SUKABUMI –  Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini, tiga kelompok mahasiswa UMMI berhasil meraih dana hibah dalam Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2022 dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Teknologi (Kemendikbudristek).

“Alhamdulillah, UMMI mendapatkan bantuan hibah pendanaan P2MW 2022 dengan jumlah usulan yang didanai sebanyak tiga usulan subproposal,” ujar Wakil Rektor III UMMI  Dr Andri M Idharoel Haq, kepada Republika.co.id, Ahad (17/7).  Menurut Andri, keberhasilan ini merupakan  hasil kerja keras  dan kolaborasi antara mahasiswa, tim kemahasiswaan UMMI, serta dosen Prodi Agribisnis.

Ketiga mahasiswa UMMI yang berhak menerima bantuan hibah pendanaan P2MW itu adalah Siti Aminah dalam bidang Industri Kreatif Seni Budaya dan Pariwisata lewat Amiflowers Twister. Selain itu, Ardi Muhammad Arifin dalam bidang Produksi/Budidaya melalui Istiqamah Farm Hidroponik.  Dan, Nada Amelia Meylanda dalam bidang usaha Makanan/Minuman lewat Trubuk Innofood Ragam Inovasi Olahan Komoditas Lokal Terbaik.

“Selamat dan sukses untuk para mahasiswa yang berhasil meraih prestasi, semoga ini bisa menjadi salahsatu modal kreativitas untuk menghadapi masa depan,” ujar Andri. Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi kerja keras para dosen pendamping yang terus memotivasi para mahasiswa UMMI untuk meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional.

Andri mengungkapkan, sepanjang 2022, mahasiswa UMMI telah meraih berbagai prestasi, baik secara individu maupun kelompok yang melibatkan organisasi kemahasiswaan. “Bulan lalu, Alhamdulillah dua kelompok mahasiswa dari Prodi Kimia dan Prodi Pendidikan Biologi berhasil lolos pendanaan pada Program Kreativitas Mahasiswa PKM dan lima  kelompok Ormawa UMMI berhasil lolos pendanaan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) 2022 dari Kemendikbudristek,”  ungkapnya.

Torehan demi torehan prestasi tersebut, kata Andri, membuktikan bahwa kampus UMMI mampu bersaing di tingkat nasional. “Saya pun berharap setiap prestasi yang telah berhasil kami raih mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat Sukabumi maupun luar Sukabumi,” kata Andri. Menurut dia,  UMMI bertekad untuk selalu meningkatkan kualitas kompetensi mahasiswanya melalui beragam kegiatan kemahasiswaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement