Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Hujan Disertai Petir dan Angin Landa Sebagian Jakarta Ahad Ini

Ahad 17 Jul 2022 06:28 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Petir menyambar di langit Jakarta. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika merilis peringatan dini cuaca yang berpotensi hujan disertai petir dan angin kencang di Jabodetabek. (ilustrasi)

Petir menyambar di langit Jakarta. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika merilis peringatan dini cuaca yang berpotensi hujan disertai petir dan angin kencang di Jabodetabek. (ilustrasi)

Foto: ANTARA/Fauzan
Kejadian hujan dan petir ini akan berlangsung dari sore hingga malam hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya Ahad (17/7/2022). Kejadian ini akan berlangsung dari sore hingga malam hari. 

Berdasarkan laporan BMKG lewat laman resminya, wilayah yang diprediksi mengalami kondisi cuaca kurang bersahabat ialah Kota Administrasi Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Dalam rincian laporan BMKG, tercatat suhu di Jakarta Barat, Selatan dan Timur sekitar 23 hingga 32 derajat celcius, disertai tingkat kelembapan dalam kisaran 60 hingga 95 persen.

Baca Juga

Untuk kawasan Jakarta Utara dan Pusat, suhu diprediksi dalam rentang 24 hinga 30 derajat, dan terakhir di Kabupaten Kepulauan Seribu sekitar 26 hingga 29 derajat. Tidak hanya di ibu kota, peringatan dini hujan disertai angin dan kilat juga dikeluarkan untuk wilayah Depok. 

Diprediksi kejadian pada Ahad siang hingga malam hari, BMKG mencatat kisaran suhu di Depok sekitar 23 hingga 31 derajat celcius, dengan kelembaban 65 hingga 95 persen.

Pada daerah sekitar Jakarta seperti Bogor, tingkat suhu diperkirakan berada dalam rentang 21 hingga 31 derajat. Kemudian Bekasi dengan suhu 25 hingga 33 derajat, dan Tangerang dengan suhu 24 hingga 32 derajat.

 

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA