Sabtu 16 Jul 2022 07:05 WIB

Momentum Fornas Ajang Perkenalkan Cabor Lari Trail

Ajang lari trail di Fornas awal memperkenalkan lari trail yang fokus pada pembinaan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Momentum Fornas Ajang Perkenalkan Cabor Lari Trail (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Momentum Fornas Ajang Perkenalkan Cabor Lari Trail (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Festival Olahraga Nasional (Fornas) VI di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan menjadi momentum untuk memperkenalkan cabang olahraga (cabor) lari trail. Di ajang tersebut, atlet lari trail untuk nomor pertandingan 10 km, 20 km dan 40 km yang diikuti 11 provinsi berhasil meraih kesuksesan.

Ketua Harian Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI), Muhammad Farhan mengatakan perhelatan Fornas menjadi ajang memperkenalkan cabor lari trail. Sekaligus momentum menambah prestasi dan pembinaan.

Baca Juga

"Ajang lari trail di Fornas awal memperkenalkan lari trail yang fokus pada pembinaan prestasi," ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima, Jumat (15/7/2022).

Pasca di Palembang, atlet lari trail akan mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) lari Tltrail di Palu Provinsi Sulawesi Tengah pada 16 hingga 17 Juli 2022. Pihaknya terus berupaya memasyarakatkan olahraga lari trail yang memiliki banyak komunitas.

"Tidak lepas semangat memasyarakatkan olahraga lari trail yang memiliki puluhan komunitas di Indonesia," katanya.

Ketua panitia pelaksana lari trail di Fornas VI Palembang M Yanuar Hasan mengatakan kiprah olahraga lari trail di Indonesia terus membuat masyarakat tertarik. Hal itu terbukti dari perwakilan provinsi di Fornas cukup banyak.

"Antusiasme dari perwakilan provinsi peserta Fornas cukup besar terutama di nomor pertandingan 10 km," ujarnya.

Ia berharap ke depan akan banyak peserta yang ambil bagian pada nomor-nomor pertandingan Fornas. Para peserta pun cukup puas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement