Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ali Rochmad

Mengenal Laut Karimunjawa Terletak di Provinsi Jawa Tengah

Wisata | Wednesday, 13 Jul 2022, 12:58 WIB
sumber: thekarimun

Saat ingin berkunjung ke taman nasional, maka Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan Karimunjawa. Akan tetapi, masih ada banyak orang yang belum mengetahui laut Karimunjawa terletak di provinsi mana. Padahal, tidak sedikit wisatawan berkunjung dan menikmati keindahannya.

Sebenarnya, Laut Karimunjawa Terletak di Provinsi Mana?

Masyarakat Jepara tentu sudah tidak asing dengan Karimunjawa. Kepulauan yang berada di laut Jawa tersebut semakin banyak wisatawan kenal. Tidak heran jika ada banyak orang berkunjung untuk menikmati keindahannya. Di bawah ini informasi laut Karimunjawa terletak di provinsi mana:

1. Apa itu Karimunjawa?

Perlu Anda ketahui, bahwa Karimunjawa merupakan sebuah kepulauan yang berlokasi di sebelah utara Kota Jepara, Jawa Tengah. Adapun luasnya mencapai sekitar 1.500 hektar dengan perairan mencapai 110.000 hektar. Oleh sebab itu, jangan sampai melatkan keindahannya.

Pasalnya, setiap pengunjung dapat menikmati berbagai lokasi wisata dengan pesona alam yang eksotis dan menakjubkan. Tentu saja bisa menjadi salah satu pilihan menarik apabila ingin menyisihkan waktu liburan bersama teman-teman atau keluarga tercinta.

Baca Juga: Taman Nasional Karimunjawa Digunakan Untuk Melindungi Apa? Berikut Ulasannya!

2. Laut Karimunjawa Terletak di Provinsi Mana?

Seperti pada penjelasan sebelumnya, Laut Karimunjawa tersebut terletak di Provinsi Jawa Tengah. Tentu tidak sulit untuk menemukan lokasi wisata satu ini. Mengingat sudah ada banyak wisatawan menjadikannya tujuan berlibur. Selain itu, banyak orang yang menjulukinya dengan sebutan The Paradise of Jawa.

Pasalnya, ada banyak keindahan menawan yang ditawarkan. Seperti pantai, bawah laut, ataupun potensi budayanya. Hingga saat ini sendiri Karimunjawa menjadi salah satu destinasi wisata paling populer. Anda dapat berkunjung ke lokasi tersebut dengan memanfaatkan paket liburan Karimunjawa.

Wisata Pantai yang Ada di Karimunjawa

Apabila Anda ingin berencana berlibur di Karimunjawa, maka ketahui dahulu beberapa wisata pantai yang ada di sana. Dengan begitu, tentu akan semakin yakin untuk datang ke lokasi tersebut bersama-sama orang terdekat. Agar lebih jelas, simak selengkapnya di bawah ini:

1. Pantai Tanjung Gelam

Pantai pertama yang dapat Anda kunjungi adalah Tanjung Gelam. Lokasi tersebut tentu wajib menjadi pilihan saat berlibur di The Paradise of Java. Pasalnya, ada banyak panorama bisa pengunjung nikmati. Termasuk suasana pantai dengan angin sejuk dan segar.

Selain itu, jika melihat dari kejauhan terdapat pasir putih pantai. Terdapat pula terumbu karang saat memasuki area lautnya. Di sekitarnya juga terdapat pohon kelapa berjajar sempurna. Di samping itu, lokasinya bahkan sangat halus dan bersih.

2. Pantai Batu Topeng

Pantai batu topeng bisa jadi pilihan tepat sebagai rekomendasi wisata selanjutnya. Yakni sebuah pantai pasir putih dengan pemandangan indah dan menawan. Tidak heran jika menjadi daya tarik tersendiri sebagai wisata darat ataupun laut. Lokasinya sendiri dapat Anda akses lewat jalur darat dan laut.

Baca Juga: Rekomendasi Hotel di Karimunjawa Terbaik yang Dapat Anda Pilih

Jika ingin melewati jalur darat, maka memerlukan waktu sekitar 15 menit saja tepatnya dari arah Alun-alun Karimunjawa. Pantai ini sangat cocok untuk Anda kunjungi waktu sore maupun siang hari. Ada banyak warung yang sedia berbagai makanan dan minuman sehingga tidak perlu khawatir habis bekal.

3. Pulau Menjangan Besar

Selain pantai, Anda juga dapat menikmati keindahan dari Pulau Menjangan Besar. Merupakan pulau terbesar kedua setelah Pulau Karimunjawa. Lokasinya sendiri cukup dekat dengan dermaga dan pelabuhan sehingga tidak sulit berkunjung ke sana.

Selanjutnya, Anda juga dapat menikmati berbagai pesona seperti matahari tenggelam di sekitar dermaga. Selain itu, jangan lewatkan juga untuk menyewa perahu wisata agar dapat sampai ke lokasi tersebut. Yakni hanya dengan waktu sekitar 5-10 menit saja.

Itu tadi informasi mengenai laut Karimunjawa terletak di provinsi mana. Setelah mengetahuinya, maka kini Anda sudah tidak perlu ragu untuk datang langsung ke lokasi tersebut. Pasalnya, sudah ada banyak wisatawan dalam dan luar negeri menjadikannya sebagai destinasi wisata utama.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image