Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

BMH-KPP Pratama Banda Aceh Sinergi Salurkan Daging Qurban di Aceh Besar

Rabu 13 Jul 2022 05:43 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH-KPP Pratama Banda Aceh bersinergi menyalurkan daging qurban di Aceh Besar, Senin (11/7/2022).

BMH-KPP Pratama Banda Aceh bersinergi menyalurkan daging qurban di Aceh Besar, Senin (11/7/2022).

Foto: Dok BMH
Penerima daging qurban adalah santri, guru, dai dan masyarakat umum.

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH BESAR -- BMH bersama KPP Pratama Banda Aceh bersinergi kebaikan pada momentum Idul Adha 1443 H.  Caranya  dengan  mengirimkan daging qurban untuk warga yang membutuhkan, seperti para santri, guru, dai dan masyarakat umum.

"Alhamdulillah pada hari Senin (11/7/2022),  BMH bersinergi bersama KPP Pratama Banda Aceh dalam hal pendistribusian hewan qurban. Para penerima manfaat meliputi santri, guru, dai, dan masyarakat umum seperti para janda, anak-anak yatim dan fakir miskin," terang Kepala BMH Perwakilan Aceh, Umar Said dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin  (11/7/2022).

Total penerima manfaat dalam sinergi ini menjangkau 150 KK, serta santri  Pesantren Hidayatullah Putri Lhoknga dan Pesantren Tahfidz Hidayatullah Japake di Aceh Besar.

Ketua Qurban dari KPP Pratama Banda Aceh, Muhibbulah mengaku senang dalam sinergi kebaikan kali ini.

"Alhamdulillah, KPP Pratama Banda Aceh menyembelih tiga  ekor sapi, dan  penyalurannya  disinergikan kepada BMH. Terima  kasih kepada BMH atas sinergi pendistribusian hewan qurban ini. Semoga ke depan bisa lebih banyak lagi hewan qurban KPP Pratama Banda Aceh yang bisa didistribusikan bersama BMH Aceh," ungkapnya sumringah.

Salah satu penerima manfaat yang biasa dipanggil Ibu Cut, mengaku bahagia dengan adanya daging qurban dari BMH dan KPP Pratama Banda Aceh.

"Terima kasih, kami sangat bersyukur mendapatkan daging qurban pada Idul Adha tahun ini. Sekali lagi terima  kasih," tutur ibu dua anak itu, yakni Halima dan Halida.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA