Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Tirta Lunggana Pimpin Pemotongan Hewan Qurban di Kantor DPW PPP

Selasa 12 Jul 2022 21:57 WIB

Red: Hiru Muhammad

Ketua  Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) DKI Jakarta H Guruh Tirta Lunggana memimpin pemotongan hewan kurban di kantor PPP Jakarta, Jln. I Gusti Ngurah Rai, Buaran, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (12/7/2022).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) DKI Jakarta H Guruh Tirta Lunggana memimpin pemotongan hewan kurban di kantor PPP Jakarta, Jln. I Gusti Ngurah Rai, Buaran, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (12/7/2022).

Foto: istimewa
Penyembelihan hewan qurban ini merupakan bagian penting kepedulian PPP Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua  Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) DKI Jakarta H Guruh Tirta Lunggana memimpin pemotongan hewan qurban di kantor PPP Jakarta, Jln. I Gusti Ngurah Rai, Buaran, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (12/7/2022).

Hewan qurban tersebut terdiri dari enam ekor sapi dan satu kambing.“Pemotongan hewan qurban ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama di Hari Raya Idul Adha yang sudah kita rayakan dua hari lalu," kata  Tirta  Lunggana. 

Baca Juga

Tirya menyebut, kegiatan penyembelihan hewan qurban ini merupakan bagian penting kepedulian PPP Jakarta untuk berbagi dengan masyarakat. "Semoga ini, meski mungkin tidak terlalu banyak tapi berarti bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya umat Islam," kata Tirta .

Tirta Haji menambahkan, selain dibagikan ke warga di lingkungan sekitar PPP DKI, ratusan paket daging qurban juga akan didistribusikan ke seluruh wilayah DKI Jakarta melalui 5 DPC PPP Kota Jakarta dan 1 Kabupaten Kepulauan Seribu.

Pada kesempatan ini, Tirta Lunggana juga memaparkan, bahwa dari keenam ekor sapi qurban ini masing-masing berasal dari Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Ketua Majelis Kehormatan DPP PPP Djan Faridz.  Berikutnya, satu ekor sapi dari Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar, Anggota DPRD DKI Jakarta dari PPP Matnoor Tindoan, dan Wakil Ketua DPW PPP DKI Jakarta Riano P Ahmad yang juga Ketum Bamus Betawi, serta satu lagi dari Tirta Lunggana sendiri.

"Tentu kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasinya kepada Pak Anies, orang tua kami Pak DF (Djan Faridz), Pak Walikota Jaktim, Pak Matnoor dan Bang Riano yang telah berpartisipasi pada pemotongan hewan qurban DPW PPP tahun ini," ucap Tirta Haji Lulung.

Dia pun mengatakan, pemotongan qurban ini akan digelar secara rutin setiap Hari Raya I'dul Adha."Ya, insyaallah ini akan menjadi agenda tahunan kami setiap Idul Adha," katanya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA