Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image kkn selotapak

Tingkatkan Kreativitas Siswa TK Lewat Lomba Mewarnai

Lomba | Wednesday, 01 Feb 2023, 19:54 WIB
Kegiatan lomba mewarnai bersama anak TK

Pada Senin (30/01/2023) dalam rangka menumbuhkan kreativitas anak, tim Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) kelompok 34, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) mengadakan lomba mewarnai bagi anak jenjang pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) Dharma Wanita Desa Selotapak, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan lomba mewarnai ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas serta minat dan bakat dalam diri anak. Menggambar dan mewarnai adalah hal yang disukai oleh anak-anak TK. Melalui kegiatan ini mereka bisa menuangkan beragam imajinasi, sehingga gambar yang dihasilkan menunjukkan tingkat kreativitas dalam diri anak. Anak-anak TK Dharma Wanita Selotapak sangat antusias dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan lomba mewarnai mendapatkan respon positif dari para guru. Dalam melakukan penilaian lomba mewarnai, guru-guru selaku juri memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan hasil karya terbaik seperti komposisi keindahan, kerapian, dan keserasian warna. Tim KKN-P UMSIDA Kelompok 34 desa Selotapak berharap agar orang tua sebaiknya membiasakan anaknya mewarnai sejak dini karena mewarnai sejak dini membuat anak mulai kreatif dan mengembangkan kemampuan motorik anak. Tak hanya meningkatkan kemampuan motorik anak, kegiatan mewarnai juga dapat membantu anak mengenali garis, perspektif, warna dan bentuk.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image