Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image buzzer mat

Tahukah Anda Tentang Bisnis Online ? Apa Manfaat Bisnis Online ?

Bisnis | Wednesday, 28 Sep 2022, 14:06 WIB

Manfaat Bisnis online - sebelum kita mengetahui manfaatnya sebaiknya kita harus tahu dulu apa itu bisnis online.

Bisnis Online adalah jenis bisnis yang sangat mengandalkan teknologi dalam menjalankan nya dan merupakan jenis bisnis yang berkembang secara dinamis. Bisnis online sangat marak dan menjadi trend dikalangan kaum milenial dan kaum Gen Z , bukan hanya karena menawarkan cuan besar, menjalankannya juga tidak terlalu sulit.

Anda ingin mencobanya juga ? Tapi, Tidak tau kenapa harus bisnis online ? dan tidak tau apa saja manfaatnya ?

Rilex Anda sudah berada di tempat yang sangat tepat ! Di Artikel ini Anda akan mengetahui hal-hal seputar bisnis online secara detail mengenai manfaat dan alasan kenapa Anda harus ikut terjun kedalam dunia bisnis online. Penasaran, ya kan ? Yuk , kita mulai !

Kenapa Harus Bisnis Online ?

Sebelum Anda memulai sebuah bisnis online , pasti Anda berpikir sejenak kenapa harus bisnis online ? dan muncul pertanyaan-pertanyaan seperti apa manfaat nya dari bisnis online ? dan cara menjalankannya ? serta apa yang menunjang keberlangsungan dalam menjalankan sebuah bisnis online?. Tenang kita kupas dan jawab semua pertanyaan itu dalam artikel ini.

3 Alasan Kenapa Harus Bisnis Online :

1. Bisnis online merupakan bisnis futuristik mengapa disebut demikian ? Karena bisnis online berkembang pesat dan bertahan mengikuti pesatnya perkembangan teknologi yang ada pada saat ini ataupun yang akan datang.

2. Bisnis online merupan bisnis dengan income yang tinggi, wow menggiurkan bukan ? yups hal ini dapat terjadi karena dalam bisnis online kita dapat menjangkau pangsa pasar yang sangat luas lebih dari pasar konvensional atau bisnis offline.

3. Mudah dalam optimasi iklan sesuai dengan target pasar, masa sih ? iyah ciuus deh ini merupakan salah satu alasan mengapa harus bisnis online , saat Anda hendak meng iklankan atau mempromosikan dagangan Anda , iklan tersebut bisa kita optimasi sesuai dengan target psar yang kita inginkan dengan jangkauan yang sangat luas.

Nah sampai sini kita sudah mengetahui jawaban dari pertanyaan sebelumnya kenapa harus bisnis online ?, Yuk, Lanjut kan bacanya !

Apa Saja Manfaat bisnis online ?

Setelah kita tahu alasan kenapa kita harus bisnis online , kita harus tahu apa saja manfaat yang bisa kita peroleh dari menjalankan sebuah bisnis online ? , Simak baik-baik ya.

3 Manfaat bisnis online :

1. Hemat Biaya

Anda bisa memulai bisnis online secara gratis, bahkan tampa modal pun bisa Anda jalankan, tenang Anda tidak salah baca kok , hal ini terjadi karena beberapa hal yang nanti kita bahas di artikel selanjutnya ya. Apabila Anda harus mengeluarkan biaya dalam menjalankan sebuah bisnis online biaya yang harus Anda keluarkan pun tidak begitu besar.

Pertama, dalam bisnis online Anda tidak perlu bersusah payah mengeluarkan budget untuk menyewa tempat atau ruko. Anda bisa menggunakn rumah sendiri untuk tempat penyimpanan stock dll. Bahkan, di beberapa jenis bisnis online Anda tidak perlu tempat sama sekali.

Kedua, dalam hal promosi bisnis online cenderung lebih murah, lupakan cara promosi seperti baligho, media cetak, atau televisi karena sudah pasti Anda membutuhkan banyak sekali biaya untuk 1x promosinya. Dengan bisnis online, Anda bisa mempromosikan bisnis atau produk anda secara gratis dengan menulis artikel tentang produk yang Anda miliki, atau pun Anda dapat memanfaatkan layanan Google Adword yang pembayarannya dihitung perklik dan bisa Anda sesuaikan kebutuhannya.

2. Flexible

Dalam menjalan bisnis online Anda tidak harus repot dalam segala hal , karena bisnis online dapat Anda jalankan dengan sangat flexsibel yang bisa di lakukan dimanapun Anda berada asal ada koneksi internet di gedget yang Anda miliki.Selain itu dari segi waktu bisa Anda atur dengan bebas jam operasional buka dan tutupnya toko , bahkan jika Anda mau bisa buka selama 24 Jam nonstop.

3.Jangkauan Pasar yang sangat luas. Apa saja ?Bisnis online bisa mendatangkan banyak pelanggan dan membuat siapa saja bisa mengunjungi toko Anda. Tidak ada batasan wilayah , hal inilah yang sangat menguntungkan bagi pelaku bisnis online , karena dapat menjangkau seluruh wilayah 1 negara , bahkan pelanggan Anda pun bisa datang dari berbagai negara.

Bagaimana cara menjalankanya ?

Kita sudah ada di akhir pertnyaan yang Anda pikirkan , bagaimana cara menjalankanya ?, Berikut ini lah jawabannya.

3 Cara menjalankan bisnis online :

1. Menggunakan website

Anda bisa menjalankan bisnis online Anda menggunakan sebuah website online sebagai tempat di mana Anda menjelaskan dan menjual produk yang Anda miliki.

2. Menggunakan Media sosial

Saya yakin hampir seluruh manusia di muka bumi ini pasti menggunakan yang namanya media sosial. Untuk itu , hal ini dapat menjadi celah yang Anda gunakan dalam menjual produk yang Anda miliki. Pilihlah platform media sosial yang pengguna nya sangat banyak, seperti instagram, facebook dll.

3. Menggunakan Marketplace

Marketplace adalah platform yang menjadi perantara antara penjual dan pembeli bertransaksi secara online. Dengan kata online, pasar online. Anda bisa memilih berbagai jenis platform marketplace yang di perlukan untuk menjual produk produk yang Anda miliki.Memulai Segera Lebih Baik Daripada Hanya Berencana !

Eureka , Sampai juga di penghujung artikel , banyak yang bisa Anda pelajari mulai dari pengertian bisnis online hingga berbagai manfaatnya. Selanjutnya bisa Anda praktikan sendiri atau dengan teman Anda.

Kesimpulan yang bisa kita ambil yaitu semua bisnis online dilakukan melalui website, media sosial ataupun marketplace bisa di lakukan di mana pun Anda berada. Selain itu bisnis online bisa Anda jalankan sebagai bisnis rumahan, bisnis jasa, bisnis kreatif , dan lain sebagainya.

Akhir kata semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jika ada pertanyaan seputar yang sudah kita bahas, Anda bisa meninggalkannya di kolom komentar, ya. See you in the next article !

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image