Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kopi Dingin

Plugin SEO Tag Wordpress Untuk Keyword Tags

Edukasi | Monday, 15 Aug 2022, 10:08 WIB

WordPress tags ini salah satu bagian dari fitur yang dapat dipakai untuk mengelompokkan artikel atau konten berdasarkan pada kesamaan dari artikel lainnya. Biasanya tag wordpress ini terletak diposisi disebelah kiri bawah post.

Tag dianggap penting juga dalam membantu konten blog atau website pada pengalaman user dan juga untuk SEO.

Melalui artikel ini, semoga bisa menambah informasi mengenai penggunaan plugin seo tag wordpress dalam penempatan kata kunci (keyword) yang relevan didalam artikel tag wordpress.

Cara Menggunakan Tag di WordPress

Dalam penggunaan Tag Wordpress hanya bisa dilakukan pada bagian POST. untuk menambahkan tag ke bagian postingan juga tidaklah sulit.

Ada dua cara dalam membuat tag WordPress. Cara pertama bisa dilakukan pada dashboard Menu POST dan memilih Tag, untuk cara yang kedua bisa dilakukan pada saat melakukan pembuatan artikel yang nantinya bisa dilakukan penambahan tag tersebut.

Plugin SEO Yoast

Pengguna wordpress pastinya sudah sangat mengenal dengan plugin seo Yoast. Dengan menggunakan plugin seo yoast tersebut, dalam melakukan penulisan akan dibantu untuk menyesuaikan artikel dengan yang disarankan oleh google, seperti pada jumlah kata didalam artikel, keyword, backlink, penggunaan gambar untuk mendukung penyajian konten yang banyak informasi.

Fitur pada plugin yoast yakni dapat menganalisa artikel berdasarkan Focus Keyphrase yang dimasukan (digunakan) secara langsung, seperti kata kunci pada judul, panjang judul, fokus deskripsi, penggunaan pada attribut gambar (alt text), link internal, link eksternal, meta deskripsi.

Plugin SEO RANKr

Plugin seo RANKr ini tidak terkenal dan sepopuler seperti pada yoast, tetapi plugin rankr ini dapat dipasang atau di kombinasi dengan plugin yoast yang digunakan dalam pembuatan TAG Wordpress sesuai dengan kata kunci artikel.

Plugin SEO RANKr ini hanya memiliki 2 fitur saja yakni penambahan kata kunci pada tag dan juga pada fitur keyword density.

Penggunaan plugin tersebut juga tergolong mudah, Apabila plugin sudah terinstall dan aktif, pada bagian kanan postingan akan ada penambahan fitur SEO Rankr tersebut.

Hanya memasukan kata kunci pada kolom lalu akan ditampilkan sejumlah kata kunci relevan yang bisa dipilih untuk digunakan pada Tag Wordpress.

Semoga ulasan yang sederhana ini bermanfaat dan bisa menjadi informasi tambahan mengenai penggunaan plugin seo wordpress, selain dari yoast memang ternyata masih banyak juga yang bisa dicoba dalam pengoptimalan artikel maupun isi website secara keseluruhan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image