Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

Dosen Universitas Tun Hussein Onn Malaysia Ajarkan Teknik Berfikir Untuk Mahasiswa UNISA Yogya

Edukasi | Wednesday, 10 Aug 2022, 13:54 WIB

Program Studi (Prodi) Bioteknologi Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta mengelar internasional workshop dengan tema "mindThech for Success in your studies (8/8/2022). Kegiatan ini diselenggarakan secara langsung di gedung Siti Bariyah Kampus Terpadu UNISA Yogyakarta. Dosen dari Universitas Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM), Prof. Dr. Chan Chee Ming hadir sebagai pembicara.

Prof Chan Chee Ming menyampaikan teknik-teknik berfikir atau disebut dengan mindThech. Mindtech terdiri dari it's really a "brain" thing, the pause, the power plan, the mind reality, the flexible thinking, the outcome thinking, the extra outcome thinking, the process thinking, the thinking styles, the thinking motivation.

"Kita sebagai mahasiswa harus pandai dalam mengontrol pikiran, menemukan ide, dan juga harus merealisasikan ide tersebut. Jangan lupa teknik mindThech yang telah dijelaskan juga harus di terapkan dari yang memberikan sugesti baik untuk diri sendiri sampai membuat to-do list" tambah Prof Chan Chee Ming

Acara ini berjalan lancar dari hari pertama sampai hari terkhir dan diikuti sekitar 50 mahasiswa dari Prodi Boteknologi, Teknik Informasi dan juga Psikologi. Ketua Prodi Bioteknologi Arif Bimantara menuturkan kegiatan ini penting untuk mengasah kemampuan berpikir mahasiswa.

“Harapan kami tentu mahasiswa bisa belajar banyak langsung dari ahlinya. Saya kira teknik berfikir melalui Mindtech merupakan sesuatu yang pas untuk mahasiswa khususnya UNISA Yogyakarta” Tutup Arif.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image