Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Subhan Riyadi

Digelar di Plazgozz Kafe, Pra Festival Musik Makassar 2022 Sukses Dihelat

Musik | Tuesday, 09 Aug 2022, 20:23 WIB

Makassar - Pra Festival Musik Makassar 2022 baru saja dihelat di Plazgozz Kafe Makassar, Jalan Yusuf Dg Ngawing (Yudan), Kota Makassar, Minggu 7 Agustus 2022.

Festival musik yang dikemas dengan kompetisi band tersebut digelar oleh pihak Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar dan rencananya akan berlangsung sampai tanggal 21 Agustus 2022.

Pihak Project Officer (PO) event tersebut, Aprilyan Tri Cahya mengungkapkan sejumlah rangkaian acara menjelang malam puncak di 21 Agustus mendatang.

"Rangkaiannya ini ada beberapa tahap. Ini malam kita ada showcase untuk pra festival. Hal itu penting karena disinilah band-band bisa diberi masukan oleh dewan juri," ujar Aprilyan.

Adapun jumlah peserta yang ikut serta dalam festival itu, kata Aprilyan, yakni sebanyak 30 band.

"Peserta yang sudah daftar 30 peserta yang dibagi menjadi 2 audisi. Setelah itu tiap audisi kita akan ambil 7 besar. 14 besar pemilihan dari juri dan 1 lagi dari penilaian yang paling ramai dan aktif bermedia sosial," jelasnya.

Sedangkan malam grand final kompetisi itu, menurut Aprilyan, bakal dihelat pada 21 Agustus 2022 mendatang.

"Malam grand final tanggal 21. Akan ada guest star dari Gugun Blues Shelter sekalian coaching. Habis itu kita akan pilih 3 juara. Untuk 15 besar finalis akan kita buatkan album kompilasi," ungkapnya.

Dewan juri dalam kompetisi band tersebut antara lain, pihak Musik Madama Radio Record, Gyant Hidayah (Gitaris Makassar lulusan London Road School), dan Edi Loe Joe (Drummer Loe Joe).

Pada kesempatan itu, Aprilyan juga mengungkapkan tujuan dari Festival Musik Makassar 2022 digelar.

"Event ini dari Dinas Pariwisata Makassar, tujuannya agar musik juga punya potensi besar di Kota Makassar. Band-band yang berkompetisi di event ini adalah band yang sudah punya karya sendiri," tuturnya.

"Harapan kami, event ini bisa memajukan anak-anak band di Kota Makassar dan melahirkan band-band baru dari Makassar yang bisa meramaikan kancah musik di Tanah Air," tambahnya.

Sementara itu, pihak pendukung event tersebut yakni Plazgozz Kafe Makassar meyakini bahwa Makassar sama sekali tidak kekurangan band potensial.

"Banyak talenta-talenta band di Makassar yang pastinya bisa ikut meramaikan dan memajukan kancah musik Tanah Air," ujar Owner Plazgozz Kafe, Adriansyah Syarifuddin.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image