Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dedi Dwitagama

Tips Merawat Sepatu Kulit

Edukasi | Wednesday, 29 Jun 2022, 15:17 WIB
Foto: Dokpri

Menggunakan sepatu kulit pada acara-acara tertentu memberikan rasa khas yang menyenangkan, apalagi pada acara resmi, bagaimanakan cara merawat sepatu anda agar tetap nyaman dipakai dlam jangka waktu lama?.

1. Bersihkan setelah dipakai, tak perlu dicuci dengan banyak air, cukup dengan lap basah atau kanebo diakhiri dengan lap yang halus dan kering.

2. Semir, seminggu sekali cukup, atau setelah lama tak dipakai. Rutin disemir akan melapisi kulit sepatu sehingga kilapnya bertahan lama.

3. Sebaiknya sepatu kulit tak dipakai setiap hari, istirahatkan, sepatu kulit sebaiknya tak dipakai setiap ari karena akan cepat haus atau retak kulitnya.

4. Sebelum disimpan, bersihkan dulu dengan lap basah dan lap kering.

5. Isi sepatu dengan kayu sepatu, yang ada per besinya atau yang kayu saja, jika tak ada bisa diisi koran bekas untuk mempertahankan bentuk dan hindari kelembaban.

6. Simpan sepatu dalam tas kain agar warnanya tak pudar.

7. Simpan sepatu di kotak aslinya agar mudah dicari dan tak berubah bentuk.

8. Sepatu bot kulit usahakan disimpan dalam posisi tegak menggunakan dudukan bot atau isi dengan kran bekas dan tak melipat kulit sepatu bot bagian atas untuk mempertahankan bentuknya.

9. Hindari sinar matahari secara langsung.

Foto diatas adalah sepatu saya ketika mengalami perawatan, kalo kamu?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image