Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Online

Manfaat Okra Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Gaya Hidup | Wednesday, 25 May 2022, 14:50 WIB
gambar okra dari tokopedia

Okra merupakan jenis tumbungan yang memiliki bunga yang masuk dalam golongan genus Anelmoschus tanaman ini banyak tumbuh di daerah tropis. Di Indonesia memang tumbuhan ini tidak terlalu terkenal tapi beberapa orang sudah mulai menanam dan mengembangkan tumbuhan ini.

Manfaat Okra Yang Perlu Anda ketahui

Dari segi tampilannya sayuran ini sekilas mirip dengan oyong namun tapi mempunyai tekstur yang berlendir.

1. Rendah kalori dan banyak nutrisi

Buah okra mempunyai kalori yang rendah namun mempunyai nutrisi yang banyak. Kandungan vitamin C dalam sayuran okra dapat membantu kekebalan tubuh yang sehat tak hanya itu okra juga mempunyai kandungan vitamin K.

2. Dapat melawan kanker

Dari senyawa antioksidan yang tinggi yang terkandung dalam okra dapat melawan radikal bebas yang akhirnya dapat menyababkan kanker. Okra memiliki kandungan antioksidan yang di namakan polifenol terdapat juga vitamin A dan C. Selain itu sayuran ini mengandung protein lektin yang dapat menghambat bibit sel kanker.

3. Dapat mendukung kesehatan jantung dan otakSayuran okra mempunyai kandungan polifenol yang berfungsi mengurangi masalah jantung dan stroke dengan prosesnya dapat mencegah darah membeku dan menghambat peradangan otak.

Dalam okra terdapat lendir yang ternyata kandunganya dapay mengikat terjadinya kolesterol saat berada di dalam pencernaan.

4. Dapat mengontrol gula darahSebelumnya ada penelitian tikus di berikan okra dan gula cair memiliki kadar gula lebih rendah di bandingkan dengan tikus yang tidak di beri okra. Dari percobaan ini okra dapat mengontrol gula darah.

5. Baik untuk ibu hamil

Dalam sayuran okra ini mempunyai sekitar 15% nilai harian folat, selain itu juga memiliki nutrisi yang mumpunyai manfaat untuk ibu hamil. Folat telah di ketahui mempunyai fungsi untuk mengurangi resiko kecacatan dalam janin yang sedang berkembang.Meskipun begitu Anda perlu konsultasikan dengan dokter bila Anda sedang hamil ataupun mempunyai penyakit tertentu.

Demikian "Manfaat Okra Untuk kesehatan tubuh Anda" semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Bila Anda kesulitan mencari sayuran okra ini Anda dapat membeli multivitamin seperti seperti multivitamin seperti becom zet, Imboost, neurobion forte, caviplex, enervon c taupun multivitamin lain di apotek terdekat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image