Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rakhmah Afiyati

5 Aplikasi Jual NFT Lokal Indonesia Terbaik 2022

Teknologi | Saturday, 29 Jan 2022, 07:47 WIB

NFT atau Non-Fungible Token mulai menjadi fokus masyarakat Indonesia saat ini. Hal ini semakin diperkuat dengan popularitas Ghozali Everyday atau Ghozali Ghozalu belakangan ini. Ghozali Everyday tiba-tiba menjadi jutawan karena menjual selfie NFT di OpenSea. Selain OpenSea, ada juga aplikasi jual beli NFT lokal di Indonesia.

NFT atau Non-Fungible Token adalah aset digital yang berasal dari Cryptocurrency dalam bentuk CryptoArt. CryptoArt ini menggunakan cryptocurrency terdaftar untuk transaksi judul.

Ada sekitar lima pasar token non-fungible di Indonesia. Daftar aplikasi jual beli NFT lokal ini awalnya dibuat oleh orang Indonesia. Berikut penjelasan lengkapnya.

Aplikasi perdagangan NFT lokal Indonesia

1. TokoMall

TokoMall adalah pasar token non-fungible lokal pertama di Indonesia. Diluncurkan dari situsnya, aplikasi jual beli NFT ini memfasilitasi brand, artis, dan kreator lokal yang ingin membawa CryptoArt ke pasar dunia.

Selain menjual NFT, situs ini juga menawarkan kepada kreator opsi untuk menukar barang fisik dari mitra resmi TokoMall. Oleh karena itu, pasar telah menjadi pengembang utilitas toko koin dengan dukungan jaringan Binance Smart Chain.

2. Paras

Paras adalah pasar NFT yang terintegrasi dengan teknologi blockchain. Dikutip dari situs paras.id, yang membantu para kreator NFT menjual karya seni digital berupa gambar kartu unik.

Karena dirancang untuk berintegrasi dengan blockchain, Paras tahan terhadap pemalsuan dan bukti kepemilikan yang sah. Ini karena sistem buku besar terdistribusi adalah tempat keunggulan teknologi blockchain.

3. Enevti

Enevti diluncurkan dari situs resmi mereka, mengklaim bahwa mereka adalah pasar NFT pertama yang memungkinkan pertukaran NFT menggunakan Protokol Pembiayaan Kreator. Sistem ini juga dikenal sebagai fungsi utilitas eksklusif.

Fasilitas yang diberikan Enevti berupa video call, layanan dan hadiah eksklusif untuk pemilik aset NFT. Selain itu, pemilik aset juga dapat langsung terhubung dengan influencer favorit mereka melalui platform.

4. Baliola

Baliola adalah pasar token non-fungible pertama di Bali. Platform ini juga terintegrasi dengan teknologi blockchain untuk mendistribusikan buku besar langsung ke pemilik aset NFT.

Pasar ini fokus mendistribusikan karya seni asli seniman Bali. Karya seni dijual dalam format NFT. Menjadikan Baliola sebagai proyek inkubasi Badan Ekonomi Kreatif Indonesia.

5. Kolektibel

Kolektibel adalah pasar NFT yang menawarkan produk unik dan langka seperti seni, olahraga, budaya, dan banyak lagi. Platform ini dibangun menggunakan sistem yang disebut Publoc Blockchain Vexanium.

Publoc Blockchain Vexanium berbeda dengan blockchain pada umumnya karena merupakan sistem yang dibuat oleh orang Indonesia. Vexanium dikembangkan oleh sebuah yayasan yang dipimpin oleh Danny Baskara.

Download >> Klik Download Di Sini

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image