Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Endar Julian

3 Komik Manhwa Romance Terbaik Dengan Alur Cerita Paling Menarik

Info Terkini | Saturday, 29 Jan 2022, 15:09 WIB
Sumber gambar: justscrollandread

Romance adalah salah satu genre manhwa yang menjadi favorit banyak pecinta komik asal Korea Selatan ini. Terdapat banyak sekali pilihan komik manhwa romance dengan alur kisah percintaan yang unik dan beberapa diantaranya juga memainkan emosi pembacanya.

Jika kamu termasuk salah satu penggemar komik Manhwa Romance ini, kami memiliki beberapa rekomendasi komik manhwa romance terbaik dengan alur cerita unik yang mungkin kamu akan sukai. Penasaran? Langsung saja, cek rekomendasi manhwa romance terbaik tersebut dan sinopsisnya berikut ini!

Daftar Komik Manhwa Romance Terbaik

Menelusuri di beberapa platform baca komik Indonesia, kami menemukan beberapa komik manhwa romantis terbaik yang menyajikan plot cerita cukup menarik di dalamnya. Adapun beberapa komik manhwa tersebut adalah sebagai berikut:

The Office Blind Date

Sumber gambar: justscrollandread

Manhwa romance terbaik yang satu ini adalah karya dari penulis Hanwha, Narak dan Perilla. Komik manhwa ini dirilis dalam beberapa judul berbeda yaitu A Business Proposal dan I Got a Date with the President. Namun di Indonesia sendiri, manhwa romance ini dirilis dengan judul The Office Blind Date.

Dengan total chapter sebanyak 102, The Office Blind Date berkisah tentang Shin Ha ri, seorang pekerja swasta serba pas-pasan yang menggantikan temannya menghadiri acara perjodohan demi mendapatkan uang.

Namun yang mengejutkan orang yang harus ia temui dalam perjodohan tersebut adalah direktur baru di kantor dimana ia bekerja, yang terkenal kejam dan juga temperamen. Dari sinilah, kisah drama romantis dihiasi komedi The Office Blind Date dimulai.

Light and Shadow

Sumber gambar: justscrollandread

Light and Shadow menjadi komik manhwa romance terbaik lainnya menurut kami. Komik manhwa romance yang satu ini merupakan buah tangan dari Ryu Han dan Hee Won yang cukup terkenal di Indonesia.

Manhwa ini juga dikenal dengan beberapa judul lainnya seperti Ombres et Lumières dan juga Lumière et ombres.

Light and Shadow sendiri berkisah tentang seorang pelayan bernama Edna yang dipaksa untuk menikah dengan seorang bangsawan (Duke) bernama Eli. Edna dipaksa menikah untuk menggantikan majikannya yang enggan bersanding dengan sang Duke.

Meskipun merupakan seorang pelayan rendahan, namun sebenarnya Edna menyembunyikan rahasia besar terkait dengan asal-usulnya.

Light and Shadow ini menyoroti kisah percintaan romantis antara Edna dan Duke Eli yang awalnya dimulai dari keterpaksaan, hingga benih cinta mulai hadir diantara keduanya.

Why Secretary Kim?

Sumber gambar: justscrollandread

Jika kamu penggemar drama korea, tentu kamu pernah mendengar drakor berjudul What's Wrong with secretary Kim?

Drakor tersebut diadaptasi dari sebuah manwah romance karya Jeong Gyeong Yun dan Kim Myeong Mi yang berjudul " Why Secretary Kim?".

Why Secretary Kim? sendiri menyoroti kisah percintaan antara dua karakter yang unik, yaitu Lee Young-Jun dan juga Kim Mi-So. Lee Young-Jun adalah seorang pria narsis namun memiliki keterampilan bisnis luar biasa dan sekaligus merupakan presiden sebuah perusahaan besar bernama Yuil Group.

Selama menjadi presiden perusahaannya, Lee Young-Jun selalu berhasil menghadapi semua rintangan. Bukan sendirian, namun ia berhasil melewati semua masalah berkat dari Kim Mi-So, sekretaris cantiknya yang selalu sigap menghandle semua keperluan Lee Young-Jun.

Namun setelah bekerja selama 9 tahun, sekretaris kim memutuskan untuk mengundurkan diri. Lee Young-Jun yang menyadari peran penting sekretaris Kim mengupayakan segala hal untuk mencegah pengunduran dirinya. Dari sinilah kisah romantis keduanya dimulai.

Itulah beberapa rekomendasi komik manhwa romance terbaik yang dapat kami rekomendasikan untuk kamu. Bagaimana?

Apakah kamu tertarik dengan salah satu atau beberapa dari komik manhwa di atas?

Jika iya, kamu dapat mencoba mencari dan membacanya di sejumlah platform baca komik Indonesia yang tersedia di pencarian internet saat ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image