Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Drajad Dwi

Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Eduaksi | Thursday, 20 Jan 2022, 21:36 WIB

Ada berbagai manfaat mengonsumsi daun sirsak untuk kesehatan. Tanaman yang banyak dijumpai di Indonesia itu ternyata memiliki banyak khasiat. Keampuhannya sebagai obat herbal ini telah diakui sejak zaman nenek moyang. Penasaran apa saja keunggulannya?

Berbagai Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan

Bicara tentang daun sirsak, tanaman berdaun hijau tersebut telah terkenal akan khasiatnya. Kandungannya bahkan sebanding dengan obat-obatan dari pabrik. Berikut ini adalah berbagai manfaat yang bisa Anda peroleh jika mengonsumsinya secara teratur. Simak baik-baik ya!

1. Diabetes

Salah satu penyakit yang bisa disembuhkan oleh daun sirsak ialah diabetes. Ini merupakan salah satu penyakit kronis karena tingginya kadar gula pada seseorang. Untuk mengobatinya, dianjurkan sering mengonsumsi tanaman herbal. Dengan rutin minum ramuan, dijamin sakit akan berangsur hilang.

Daun sirsak dipercaya mampu membuat kadar gula seseorang normal sehingga banyak orang merebusnya demi mencapai kesembuhan.

2. Paru-paru

Selain itu, daun sirsak pun dapat menyembuhkan penyakit paru-paru. Khasiat ini dapat diperoleh karena ia mengandung acetogenin. Zat tersebut mampu menghambat virus jahat menjadi penyebab organ dalam Anda sakit. Tentu untuk merasakan efek positifnya, daun herbal tersebut harus diminum rutin.

Setelah mengonsumsinya, paru-paru akan semakin sehat sehingga aktivitas sehari-hari bisa dilakukan dengan baik. Anda hanya perlu merebus daun tersebut dan meminum airnya secara teratur. Jangan mengharapkan hasil jika baru meminumnya sekali dua kali sebab tanaman ini harus diminum rutin.

3. Nyeri Dada

Sering merasa nyeri? Anda harus segera menanganinya. Jangan dibiarkan lama karena bisa menjadi gawat. Tenang, tidak perlu khawatir karena ini bisa disembuhkan dengan daun sirsak.

4. Kolesterol

Salah satu manfaat daun sirsak untuk kesehatan yakni mengobati kolesterol. Herbal alami tersebut dipercayai dapat menurunkan kadarnya sehingga lambat laun Anda akan segera terbebas dari sakit tersebut.

Daun Sirsak Untuk Obat Berbagai Penyakit

Bisa dikatakan, daun sirsak memiliki khasiat yang bermacam-macam mulai dari mengurangi nyeri dada hingga mengobati diabetes. Keampuhan tanaman herbal ini dipercayai masyarakat karena jarang orang mengeluh atas efek sampingnya. Dapat dikatakan ia aman dikonsumsi asalkan dengan takaran sesuai.

Demikian sedikit ulasan tentang manfaat daun sirsak untuk kesehatan. Bisa dikatakan, tanaman herbal tersebut sangat ampuh mengobati penyakit-penyakit serius.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image