Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Citra Maheswara

3 Cara Melacak Nomor WA Orang Tak Dikenal, Buktikan Sendiri!

Teknologi | Saturday, 27 Nov 2021, 21:25 WIB
Cara Melacak Nomor WA Orang Tak Dikenal

Cara Melacak Nomor WA Orang Tak Dikenal - Pernahkah Anda menerima panggilan atau SMS dari nomor telepon asing yang tidak dikenal hingga Anda merasa tidak nyaman dan kesal?

Mungkin cara termudah untuk menghindari gangguan panggilan dan SMS dari orang asing adalah dengan memblokir nomor mereka dari pengaturan operator seluler, tetapi jika Anda ingin tahu siapa yang berada di balik nomor telepon yang tidak dikenal, Anda sekarang dapat dengan mudah melacak.

Bagaimana penasaran? Di sini, Teknologi.id menyertakan beberapa cara untuk melacak nomor telepon anonim dengan mudah dan akurat.

Cara Melacak Nomor WA Orang Tak Dikenal

1. Cara menemukan nomor telepon dengan aplikasi Truecaller

Truecaller adalah aplikasi yang dapat mengidentifikasi nomor yang dapat diakses melalui telepon atau SMS ke ponsel Android atau iOS.

Aplikasi ini memiliki jutaan basis data nomor telepon yang sudah dikenal, sehingga Anda dapat mengetahui tentang panggilan tak terjawab dan mengambil langkah-langkah seperti memblokir jika perlu. Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat sederhana. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

Unduh dan buka aplikasi Trucaller di ponsel Anda.

Ketuk Izinkan dan berikan izin akses aplikasi.

Masukkan nomor telepon Anda dan sentuh tombol Lanjutkan.

Buat profil Truecaller menggunakan akun FB Anda, Google atau ketik nama.

Lihat nomor yang Anda panggil di log panggilan dan daftar SMS yang muncul.

Buka menu Kontak, masukkan nomor telepon yang ingin Anda lacak di kolom pencarian.

Nomor yang Anda masukkan sesuai dengan database Truecaller lebih dari 5 miliar nomor dalam database mereka. Tidak mudah?

Trukeller adalah perusahaan Swedia dengan lebih dari 85 juta pengguna di seluruh dunia. Penyedia ini dipercaya di banyak negara di dunia.

Ada banyak layanan serupa, tetapi TrueCeller adalah salah satu yang paling tepercaya dan memberikan informasi waktu nyata dan dapat menunjukkan nama penelepon.

Selain itu, fitur lain dari penelepon sebenarnya dapat memblokir panggilan, seperti spam, melihat nomor yang terdaftar sebagai spam, dan memblokir nomor tersembunyi.

BACA JUGA: Aplikasi Melacak Lokasi Pemilik Nomor Hp

2. Cara menemukan nomor telepon melalui situs Truecaller

Selain ponsel, Anda dapat menggunakan situs resmi TrueChaler, yang dapat Anda buka di aplikasi browser PC atau laptop Anda.

Jika Anda tidak ingin khawatir mengunduh aplikasi, Anda dapat menggunakan metode pelacakan nomor telepon ini. Hasil akhir yang diberikan tidak kalah akurat dari hasil aplikasi pelacakan HP yang sama.

Berikut adalah langkah-langkah lengkap untuk menggunakan Truecaller Web:

Kunjungi situs web resmi Trucaler di https://www.truecaller.com/.

Pilih Kode Negara Indonesia.

Masuk menggunakan Google atau Microsoft.

Masukkan nomor telepon yang ingin Anda lacak di bidang pencarian. Klik ikon pencarian.

Tunggu beberapa saat hingga Truecaller menemukan nomor tersebut dan melengkapinya serta mencocokkannya dengan database mereka.

BACA JUGA: Melacak HP dengan IMEI Tanpa Aplikasi

3. Cara melacak nomor telepon dengan aplikasi Getcontact

Selain Truecaller, aplikasi GetContact sering digunakan untuk mencari nomor telepon orang asing. Getcontact sangat mudah digunakan di ponsel Anda, selain mendapatkan fitur-fitur menarik seperti pemblokiran instan, ID penelepon instan, dan perlindungan spam.

Cukup ikuti beberapa langkah, Anda dapat langsung melacak nomor telepon rahasia yang dimasukkan di ponsel Anda. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan daripada penasaran.

Unduh dan buka aplikasi Getcontact di ponsel Anda.

Pilih otorisasi dan berikan akses ke aplikasi.

Konfirmasi nomor telepon.

Masukkan nomor telepon yang ingin Anda lacak di bidang pencarian.

Lihat informasi nomor telepon yang ditampilkan.

bagaimana? Seberapa mudah untuk menemukan nomor telepon orang yang tidak dikenal di atas? bagus untukmu!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image