Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Khairunnisa Luthfina W

3 Rekomendasi Drama Korea Wajib Tonton di Awal 2021

Gaya Hidup | Friday, 18 Jun 2021, 20:39 WIB

Halo sobat K-Drama! Siapa yang tidak pernah absen untuk nonton drama Korea kesayangan kalian? Nah, aku punya rekomendasi untuk kamu tonton untuk menemani liburan kalian atau untuk menghilangkan stress setelah belajar. Berikut rekomendasinya:

1. Youth Of May

Cerita ini dibintangi oleh aktor Korea terkenal yaitu Lee Do Hyun dan aktris Go Min Si. Sebelumnya mereka dipertemukan pada drama Sweet Home yang bergenre action horror bersama Songkang. Namun, pada drama kali ini mereka disatukan menjadi sepasang kekasih yang dihalangi oleh restu orang tua Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun). Pada alurnya flashback kejadian bulan Mei 1980 yakni kerusuhan di Gwangju. Mereka adalah tenaga medis yakni seorang perawat (Kim Myeong Hee atau Go Min Si) dan mahasiswa kedokteran (Hwang Hee Tae atau Lee Do Hyun). Mereka dipertemukan pada acara kencan buta yang seharusnya dihadiri oleh temannya Myeong Hee (Soo Ryeon) tetapi Myeong Hee yang menggantikannya. Singkatnya mereka sudah saling suka dan peduli, namun terbatas oleh restu ayahnya Hee Tae. Drama ini dimulai pada 3 Mei 2021 sampai 8 Juni 2021 dengan 12 episode. Kalian harus siap-siap untuk sedih, tertawa, bahkan kesal dengan beberapa peran di drama tersebut.

2. Doom at Your Service

Drama ini diperankan oleh artis legendaris yakni Park Bo Young dan Seo In Guk. Sebelumnya Park Bo Young sangat melekat dengan drama Strong Woman Do Bong Soon pada tahun 2017 dengen genre thriller comedy. Namun, pada drama ini dipasangkan oleh Seo In Guk untuk memainkan genre romance fantasy, yang mana Seo In Guk (Myul Mang) seorang pembawa malapetaka bagi manusia yang benci akan dunia kehidupan. Tetapi berbeda dengan Tak Dong Kyung yang ingin hidup bahagia dengan umurnya yang tersisa hanya 100 hari. Dengan kehadirannya Myul Mang yang membantunya untuk melewati itu semua sehingga mengurangi rasa sakit yang diderita Tak Dong Kyung. Seiring berjalannya waktu Tak Dong Kyung jatuh cinta dan meminta Myul Mang untuk mencintainya kembali, tetapi tidak bisa semudah itu karena dia bukan manusia biasa. Drama ini masih status on-going dan langsung dapet feel-nya jadi cepet tonton ya!

3. My Roommate Is A Gumiho

Siapa yang tidak mengenal Hyeri pemeran utama pada drama Reply 1988 dengan kepribadian yang ceria dan tidak mudah jatuh cinta? Namun, kali ini ditantang untuk bermain dengan genre romance, fantasy, dan comedy dengan aktor ternama Jang Ki Young (Shin Woo Yeo). Drama ini bercerita tentang seorang manusia setengah gumiho yang sudah hidup ratusan tahun dan seorang mahasiswi sejarah di universitas (Lee Dam). Mereka tidak sengaja bertemu di jalan karena temannya yang mabuk dan bertemu Shin Woo Yeo kemudian menelan kelereng merahnya yang dipercaya membantu Woo Yeo untuk menjadi manusia sejati. Setelah diceritakan sejarah dan tujuan kelereng tersebut, akhirnya Lee Dam bersedia untuk tinggal bersama demi menjaga kelereng tersebut supaya tidak terjadi apapun. Selain itu hasil dari masuknya kelereng merah saat itu memaksa dirinya untuk tidak boleh bertemu dengan sembarang orang apalagi tahun kelahiran macan. Drama ini masih on-going dan dijamin seru sampai ketawa tiada henti.

So, jadi gimana nih? Apakah kalian niat untuk nonton 3 drama di atas belum? Atau ada yang sedang nonton tapi ragu? Stop! Jangan ragu jangan risau, drama ini penuh keajaiban setiap episodenya. Selamat menonton!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image