Ahad 10 Jul 2022 06:00 WIB

Jokowi akan Sholat Idul Adha 1443 H di Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal dipilih Jokowi untuk sholat Idul Adha.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil
 Jokowi Akan Salat Iduladha 1443 H di Masjid Istiqlal. Foto ilustrasi:  Umat Islam melaksanakan shalat Dzuhur di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (9/7/2022). Masjid Istiqlal akan menggelar shalat Idul Adha 1443 H pada hari Minggu, 10 Juli 2022 dengan kapasitas 200.000 jamaah.
Foto: ANTARA/Reno Esnir
Jokowi Akan Salat Iduladha 1443 H di Masjid Istiqlal. Foto ilustrasi: Umat Islam melaksanakan shalat Dzuhur di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (9/7/2022). Masjid Istiqlal akan menggelar shalat Idul Adha 1443 H pada hari Minggu, 10 Juli 2022 dengan kapasitas 200.000 jamaah.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melaksanakan salat Iduladha 1443 Hijriah pada Ahad (10/7/2022) di Masjid Istiqlal, Jakarta. Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono memastikan Iriana Jokowi juga akan turut serta.

"Bapak Presiden dan Ibu Iriana insyaallah akan melaksanakan sholat Iduladha bersama masyarakat di Masjid Istiqlal," ujar Heru dikutip dari siaran pers Istana.

Baca Juga

Sholat Iduladha di Masjid Istiqlal sendiri akan dipimpin oleh Salim Ghazali. Adapun khotbah akan disampaikan oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Pusat, K.H. Mohammad Nuh, yang akan mengangkat tema 'Semangat Gotong Royong Perkuat Sendi Kebinekaan'.

Selain dihadiri oleh masyarakat, lanjut Heru, salat ied juga akan diikuti oleh pejabat negara, para menteri, dan pejabat pemerintah.

“Para dubes negara sahabat juga Insyaallah hadir, termasuk perwakilan dari organisasi massa Islam," kata Kasetpres.

Pada Iduladha tahun ini, Presiden Jokowi juga menyerahkan hewan kurban di Masjid Istiqlal berupa seekor sapi berjenis Simental dengan bobot 1 ton. Tidak hanya di Masjid Istiqlal, Presiden Jokowi juga menyerahkan bantuan kemasyarakatan berupa hewan kurban di 34 provinsi di Indonesia.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, di Istiqlal Bapak Presiden menyerahkan seekor sapi. Per provinsi 1 (sapi), beratnya kurang lebih kita harapkan minimal 800 kilogram sampai 1 ton," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement