Ahad 10 Jul 2022 00:15 WIB

Menhan Prabowo: Saya Ingin Bangun TNI AU yang Unggul dan Kuat

Prabowo meninjau Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Iswahjudi, Magetan.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Teguh Firmansyah
Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto.
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan Prabowo meninjau Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur, Jumat (8/7). Dalam kunjungannya itu, Prabowo menekankan tekadnya untuk membangun TNI AU yang unggul dan kuat.

“Saya ingin TNI AU kita unggul dan kuat. Koopsudnas (Komando Operasi Udara Nasional) juga harus kuat menjaga wilayah yang sangat luas,” kata Prabowo dikutip dari akun resmi Instagram Kementerian Pertahanan @kemhanri, Sabtu (9/7).

Baca Juga

Prabowo juga menyampaikan, ia akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam membangun kekuatan TNI Angkatan Udara yang patut dibanggakan. “Saya berbuat semaksimal mungkin membangun Angkatan Udara supaya kuat dan menjadi kebanggaan seluruh bangsa,” tegasnya.

Selain itu, Prabowo menerima paparan tentang tugas pokok dan fungsi serta kesiapan Lanud Iswahjudi. Ia juga menyampaikan pemaparan, khususnya dalam hal pembinaan personel dan pengoperasian alat utama sistem persenjataan (alutsista) matra udara. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo pun meninjau hangar pesawat static show T-50, F-16 dan Shukoi SU-30 di Skadron 14.

 

Saat berada di Lanud Iswahjudi, Prabowo juga memberikan pengarahan kepada Komandan Wing (Danwing), Komandan Skadron (Danskadron), para penerbang dan perwira Satuan Pemeliharaan (Sathar) Lanud Iswahjudi.

Saat tiba di Pangkalan TNI AU Prabowo disambut langsung oleh Komandan Lanud Iswahjudi, Marsma M Untung Suropati beserta jajarannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement