500 Mahasiswa Baru UWG Ikuti PKKMB Secara Hybrid

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Fakhruddin

500 Mahasiswa Baru UWG Ikuti PKKMB Secara Hybrid (ilustrasi).
500 Mahasiswa Baru UWG Ikuti PKKMB Secara Hybrid (ilustrasi). | Foto: mgrol101

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Sebanyak 500 mahasiswa baru Universitas Widyagama (UWG) Malang mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada 25-26 September 2021 dan 2-3 Oktober 2021. Karena dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19, maka mahasiswa baru tersebut mengikuti PKKMB secara hybrid.

Rektor UWG Malang, Agus Tugas Sudjianto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan kampus kepada para mahasiswa baru, baik lingkungan akademik mapun non-akademik, juga semua fasilitas yang dimiliki oleh kampus, serta SIM, SOP dan kebijakan-kebijakan kampus.

“Karena kondisi yang belum kondusif terkait dengan pandemi Covid-19, maka untuk kedua kalinya gelar PKKMB dilaksanakan secara hybrid antara luring dan daring,” ujar Agus dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (25/9).

Kegiatan luring dilaksanakan di Hall Lantai V Kampus II dengan undangan yang sangat terbatas, yaitu 13 perwakilan mahasiswa baru masing-masing program studi dengan didampingi oleh 13 ketua prodi. Sedangkan mahasiswa baru lainnya dan para undangan hadir secara daring.

Acara PKKMB UWG tahun ini mengusung tema “Kuliah untuk Belajar” Menjadikan Generasi Milenial Tangguh yang Kreatif dan Inovatif. “Selain untuk memperkenalkan lingkungan baru bagi para maba, PKKMB Tahun 2021 juga akan mengajak para maba untuk membangkitkan kembali rasa cinta tanah air, mengubah paradigma IT sebagai teman belajar dan terus membangun kreatifitas agar sukses dimana saja dan kapan saja,” jelas Agus.

Selain itu, para mahasiswa baru juga akan diperkenalkan 39 organisasi kemahasiswaan yang ada di kampus UWG sebagai salah satu wahana untuk mengasah soft skill, di samping hard skill di bidang ilmunya masing-masing.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Alumni Widyagama (IKAWIGA) Malang, Mohammad Supriyadi mengucapkan selamat mengikuti PKKMB kepada seluruh mahasiswa baru UWG. Dia pun memastikan para mahasiswa baru tersebut tidak salah memilih kampus UWG untuk kuliah.

"Kami pengurus IKAWIGA tentu ikut bertanggung jawab atas semua mahasiswa baru yang telah bergabung dengan UWG dalam meraih mimpi dan cita-citanya, termasuk pada saat menjalani proses perkuliahan sebisa mungkin untuk menyediakan kesempatan mengikuti praktikum di luar Kampus," ujar Supriyadi.

Supriyadi yakin masa depan mahasiswa baru UWG tersebut akan mempunyai kesempatan yang sama dengan kampus yang lain, termasuk kampus negeri. “Yang membedakan semangat belajar, apabila mahasiswa baru UWG tekun, rajin serta aktif di berbagai organisasi, maka kalian akan meraih mimpi dan cita-citanya," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Mahasiswa Baru ITS PKU Muhammadiyah Solo Naik 49,5 Persen

Mahasiswa UII Didorong Siap Mendesain Masa Depan

UINSA Gelar PBAK Online Bagi Ribuan Mahasiswa Baru

UMS Gelar Pembekalan Al-Islam untuk Mahasiswa Baru

Nadiem Beri Pengantar Penyambutan Mahasiswa Baru UMS

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark