INH Salurkan Bantuan Pembangunan Perumahan Guru di Jerusalem

Red: Fernan Rahadi

Lembaga Kemanusian International Networking for Humanitarian (INH) menyalurkan bantuan dana untuk program pembangunan perumahan para asatiz atau guru di kawasan distrik Sur Baher, Kota Jerusalem, Palestina melalui Kedubes Palestina di Jakarta, Kamis (16/9).
Lembaga Kemanusian International Networking for Humanitarian (INH) menyalurkan bantuan dana untuk program pembangunan perumahan para asatiz atau guru di kawasan distrik Sur Baher, Kota Jerusalem, Palestina melalui Kedubes Palestina di Jakarta, Kamis (16/9). | Foto: INH

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Kemanusian International Networking for Humanitarian (INH) menyalurkan bantuan dana untuk program pembangunan perumahan para asatiz atau guru di kawasan distrik Sur Baher, Kota Jerusalem, Palestina melalui Kedubes Palestina di Jakarta, Kamis (16/9).

Presiden Direktur INH, Luqmanul Hakim mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan tahap awal di mana nantinya INH bersama-sama Dubes Palestina akan melakukan kampanye penggalangan dana kepada para donatur agar bisa terlibat secara langsung dalam program pembangunan perumahan bagi para tenaga pengajar di Jerusalem.

"Bismillah Insya Allah, INH bersama Dubes Palestina untuk Indonesia di Jakarta akan terus bersinergi, dalam program-program kemanusian," kata Luqman dalam siaran pers, Jumat (17/9).

Luqman menambahkan, bantuan ini masih bersifat sementara. Ke depan INH akan melakukan kampanye dan mengajak kepada para dermawan agar ikut terlibat dalam proses pembangunan ini. 

Dubes Palestina Zuhair Al Sun menyatakan, pembangunan rumah atau tempat tinggal bagi para guru ini membutuhkan banyak biaya. Oleh karena itu, Indonesia dianggap negara yang memiliki kepedulian sangat besar terhadap Palestina.

"Alhamdulillah kami atas nama pemerintah Palestina mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia khususnya INH yang sudah merespons dan ikut berpartisipasi dalam program pembangunan ini, " kata Al Sun. 

Al Sun menjelaskan, program ini termasuk kerangka program nasional yang bertujuan untuk menjaga stabilitas keberadaan warga di Jerusalem. 

"Perkumpulan Tenaga Pengajar di Sur Baher yaitu sebuah organisasi amal yang berkantor pusat di daerah Sur Baher Jerusalem, menyampaikan keinginan mereka untuk membangun perumahan untuk tenaga pengajar di daerah Sur Baher yang berbatasan dengan pemukiman Armon Hanatziv," jelasnya.

Proyek perumahan ini bertujuan untuk mendirikan 90 unit rumah bagi guru yang bekerja di lembaga pendidikan Palestina di Yerusalem, dengan tujuan untuk memperkuat ketabahan para guru Palestina dan mendorong mereka untuk bekerja di lembaga-lembaga pendidikan Palestina dan agar mereka tidak meninggalkannya dan memilih pergi bekerja untuk lembaga-lembaga pendidikan Israel.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Jerman Janjikan Bantuan 100 Juta Euro untuk Palestina

INH Salurkan Hak Anak Yatim Terdampak Covid-19

UNRWA Berterima Kasih Atas Sumbangan Saudi

Koordinator Timur Tengah PBB Sebut UNRWA Hadapi Krisis Dana

INH Sebar Ratusan Kurban di Enam Negara

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark