INH Salurkan Bantuan Pangan untuk Korban Serangan di Gaza 

Red: Fernan Rahadi

Orang-orang melihat puing-puing bangunan perumahan Yazegi yang dihancurkan oleh serangan udara Israel, di Kota Gaza, Ahad (16/5).
Orang-orang melihat puing-puing bangunan perumahan Yazegi yang dihancurkan oleh serangan udara Israel, di Kota Gaza, Ahad (16/5). | Foto: AP / Adel Hana

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Lembaga Kemanusian Internasional Networking for Humanitarian (INH) menyalurkan bantuan logistik pangan untuk korban serangan Israel di Jalur Gaza, Palestina. Bantuan pangan ini langsung didistribusikan ke rumah-rumah warga Palestina yang menjadi korban perang selama agresi militer Israel.

"Alhamdulillah hari ini INH bersama relawan di Gaza telah melakukan penyaluran bantuan logistik pangan untuk warga Gaza yang menjadi korban perang," kata Muhammad Husein, Relawan Kemanusian dan Founder INH di Gaza, Palestina, Senin (17/5).

Sulitnya medan di lapangan dan alasan keamanan membuat penyaluran bantuan logistik pangan kali ini dilakukan secara bertahap agar bisa berjalan lancar dan aman sehingga bisa sampai kepada para penerima manfaat.

"Karena situasi keamanan dan kondisi saat ini kami baru bisa menyalurkan ratusan paket logistik pangan, penyaluran bantuan ini akan terus dilakukan sampai dengan kondisi keamanan di Gaza, Palestina benar-benar kondusif," jelasnya.

Adapun lokasi yang menjadi titik penyerahan bantuan pangan ini dilaukan di distrik Medinat Azzahra, Jalur Gaza Bagian Tengah. Karena dilokasi ini banyak penduduk dari kota Bait Hanun salah satu kota perbatasan di Jalur Gaza Bagian Utara yang wilayahnya menjadi lokasi terparah akibat serangan militer Israel.

"Kami berikan bantuan ini kepada saudara-saudara kita yang mengungsi dari wilayah Gazah Utara ke Jalar Gaza bagian tengah, karena rumah-rumah mereka hancur di bombardir oleh serdadu Israel dan mereka mencari perlindungan ke lokasi yang relatif lebih aman," jelasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur INH Luqmanul Hakim, menambahkan, selain bantuan pangan INH nantinya akan mendistruibusikan bantuan obat-obatan untuk korban perang melalui beberapa rumah sakit yang ada di Gaza, Palestina. Saat ini, pihaknya masih malakukan penggalangan dana untuk kepedulian terhadap Palestina.

"Terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada lembaga kami, semoga kami bisa menjaga amanah ini dengan baik dan mampu menyalurkan bantuan ini sampai ke kantong-kantong warga di Palestina yang membutuhkan urluran bantuan dari Indonesia," katanya.

Rencananya, selain langsung disalurkan ke lokasi perang di Gaza, INH juga berencana akan menyalurkan bantuan tunai donasi dari masyarakat Indonesia kepada Kedutaan Palestina yang ada di Jakarta.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Indonesia Ingin OKI Bersatu Bantu Palestina

Bayi Palestina yang Selamat dari Gempuran Jet Israel

China Undang Pihak Palestina dan Israel untuk Berunding

Doktrin Dahiya, Misi Tentara Israel Membunuh Warga Palestina

Pimnas PPI Hargai Indonesia Galang Kekuatan Kecam Israel

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark