Senin 26 Sep 2022 17:38 WIB

Mishaal Ashemimry Jadi Wanita Saudi Pertama Pimpin Federasi Astronautika Internasional

IAF memiliki lebih dari 400 anggota dari 71 negara yang berbeda

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Fernan Rahadi
Mishaal Ashemimry
Foto: https://en.arabwomanmag.com/
Mishaal Ashemimry

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Insinyur kedirgantaraan, Mishaal Ashemimry, menjadi wanita Arab Saudi pertama yang memegang posisi kepemimpinan di Federasi Astronautika Internasional atau IAF setelah terpilih sebagai salah satu dari 12 wakil presiden badan tersebut.

Dilansir dari Arabnews.com, Senin (26/9/2022), Ashemimry terpilih untuk menduduki jabatan di badan advokasi antariksa terkemuka dunia karena visinya untuk pengembangan sektor luar angkasa secara global, kontribusinya pada pengembangan dan konsolidasi arah federasi, dan perannya dalam memperkuat posisi kepemimpinan Kerajaan di sektor kedirgantaraan.

IAF memiliki lebih dari 400 anggota dari 71 negara yang berbeda dan mereka termasuk lembaga terkemuka, perusahaan luar angkasa, industri, lembaga penelitian, universitas, masyarakat, asosiasi, museum, dan institut.

Federasi tersebut memajukan pengetahuan tentang ruang angkasa, mendukung pengembangan dan penerapan aset ruang angkasa dengan mempromosikan kerja sama global.

Sebagai penyelenggara Kongres Astronautika Internasional tahunan serta konferensi dan lokakarya tematik lainnya, IAF secara aktif mendorong pengembangan astronotika untuk tujuan damai dan mendukung penyebaran informasi ilmiah dan teknis terkait ruang angkasa.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement