Sabtu 02 Jul 2022 06:36 WIB

Dukung Penyelenggaraan Haji Umrah, Digital Hospital Luncurkan 'Hajj Umra Healthcare'

Digital Hospital memastikan kendala-kendala teknis dapat teratasi.

Digital Hospital resmi meluncurkan produk Hajj Umra Healthcare. Produk tersebut menawarkan tiga layanan unggulan, yaitu suntik meningitis, PCR and swab test antigen, dan medical check up.
Foto: dokpri
Digital Hospital resmi meluncurkan produk Hajj Umra Healthcare. Produk tersebut menawarkan tiga layanan unggulan, yaitu suntik meningitis, PCR and swab test antigen, dan medical check up.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Untuk menghadirkan kemudahan bagi perjalanan ibadah haji dan umrah di Indonesia, Digital Hospital resmi meluncurkan produk Hajj Umra Healthcare. Produk tersebut menawarkan tiga layanan unggulan, yaitu suntik meningitis, PCR and swab test antigen, dan medical check up.

CEO Digital Hospital, Andy C Kamili mengungkapkan produk Hajj Umra Healthcare hadir untuk menjawab berbagai tantangan yang kerap dihadapi travel agent dalam memberikan layanan kesehatan kepada setiap jamaah umrah ataupun haji.

Andy menyampaikan, seringkali travel agent menemui kendala teknis dalam pemberian layanan suntik meningitis sebagai salah satu syarat perjalanan umrah dan haji, seperti kehabisan alat medis, ketaktersediaan tenaga medis, kekurangan buku kuning, antrian panjang, dan sebagainya.

"Hal-hal teknis semacam itu tentu bisa berakibat fatal, dan menghambat proses perjalanan ibadah jemaah," ucap Andy dalam acara Soft Launching Hajj Umra Healtcare yang berlangsung secara hybrid, Jumat (1/7/2022) di Kantor Digital Hospital, di Gaido Plaza, Pamulang, Tangerang Selatan.

Dengan hadirnya layanan Hajj Umra Healthcare, Digital Hospital memastikan kendala-kendala teknis seperti itu dapat teratasi.

"Sebagai perusahaan digital, tugas kami adalah memberikan solusi agar layanan haji umrah menjadi efektif dan efisein utamanya dalam aspek proses. Dan harus menjadi concern kita bersama tentang pentingnya mengetahui kondisi kesehatan jamaah mulai dari sebelum berangkat, pelaksanaan ibadah haji/umrah, hingga sekembalinya ke Tanah Air," kata Andy.

"Kami pastikan semua layanan medis dilakakukan oleh tenaga-tenaga profesional dengan peralatan yang aman dan steril untuk jemaah," sambung Andy.

Di samping itu, Digital Hospital juga menawarkan harga yang sangat menarik, yakni Rp 400 ribu untuk layanan suntik meningitis plus cachback Rp 50 ribu per jemaah bagi travel agent.

Adapun untuk layanan medical check up dijual seharga Rp 1.100.000 per pax, dengan fasilitas antara lain hematologi lengkap, fungsi hati, fungsi ginjal, diabetes militus, profil lemak, urine lengkap.

"Sekali lagi ini merupakan solusi yang ingin kita berikan kepada jemaah haji dan umrah agar mereka bisa mendapatkan kenyamanan saat beribadah. Dan ini juga solusi untuk tim operasional travel agent," paparnya.

Selanjutnya, layanan Hajj Umra Healthcare Digital Hospital ini menjangkau hampir semua wilayah di Indonesia, khususnya Jawa-Bali.

"Kami sudah mulai membuka layanan produk ini. Jadi silakan bagi rekan-rekan travel agent yang ingin bermitra dengan kami, bisa menghubungi kami melalui berbagai platform media sosial kami di @digitalhospital atau mengunjungi website kami di digitalhospital.id," kata Andy.

Lebih lanjut, Andy juga mengatakan hadirnya produk Hajj Umra Healthcare ini merupakan wujud rasa syukur Digital Hospital atas Milad Founder mereka, M Hasan Gaido ke-51.

"Jadi ini juga merupakan salah satu cara kami mensyukuri nikmat kelahiran Bapak M Hasan Gaido. Beliau telah banyak mendedikasikan hidupnya untuk industri haji umrah. Semoga di momentum yang baik ini, dan dengan hadirnya layanan Hajj Umra Healthcare dapat membuat pelayanan haji dan umrah di Indonesia semakin berkualitas," ujar Andy.

Turut hadir dalam acara ini puluhan tim operasional travel haji umrah di Indonesia, perwakilan Gaido Bank Syariah, serta para pemangku kepentingan lainnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement