Jumat 01 Jul 2022 06:42 WIB

Gelar Sayembara Desain, Presiden Arema: Kreativitas Anak Indonesia Luar Biasa

Hadiah yang disediakan Juragan99 untuk sayembara ini adalah uang tunai Rp 100 juta.

Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana (kiri)
Foto: dokpri
Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pemenang sayembara desain training center yang digelar oleh Arema FC segera diketahui.  Manajemen Arema FC sendiri sudah merilis 10 Besar karya yang dinilai terbaik dengan jumlah karya yang masuk lebih dari 1.100 karya.

Banyaknya karya yang mengikuti sayembara dengan hadiah ratusan juta rupiah ini mendapatkan apresiasi langsung dari Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

"Terima kasih atas partisipasi yang luar biasa terhadap sayembara desain training and sport center J99 Corp Arema FC. Kreativitas anak Indonesia luar biasa!," kata pria yang akrab disapa Juragan99, Kamis (30/6/2022).

Tak lupa, dia mengucapkan selamat untuk para peserta yang karyanya masuk 10 Besar. "Selamat kepada peserta yang masuk nominasi top 10 dengan hasil karya yang luar biasa. Tunggu pemenangnya!," ujar founder produk MS Glow ini.

Juragan99 juga mengajak Aremania, warganet, dan masyarakat Malang dan pecinta sepak bola untuk bisa menentukan pemenang favorit melalui voting yang dirilis di akun instagram ofisial Arema FC hari ini. 

Mengenai kriteria penilaian pada sayembara desain training center ini ada tiga poin besar. Pertama adakah vocal point Singo Edan, kedua adalah budaya lokal dan yang ketiga adalah common pride terhadap Singo Edan itu sendiri. Diakui Juragan99, bahwa proses kurasi yang dilakukan untuk penentuan 10 Besar karya adalah tidak mudah. Prosesnya juga melibatkan para juri ahli dari kampus ITN Malang. 

Setelah menyaring lebih dari 1.100 karya yang masuk, kemudian diciutkan menjadi 25 karya saja. Dan setelah itu, barulah menjadi 10 karya nominasi dengan beragam pertimbangan termasuk persyaratan dasar yang harus masuk dalam desain yang sudah dipublikasikan panitia sebelumnya.  

Sebagai informasi, hadiah yang disediakan Juragan99 untuk sayembara ini adalah uang tunai Rp 100 juta. Pengumuman pemenang sayembara desain training ground ini sendiri rencananya dilakukan pada Sabtu (2/7/2022) mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement