Selasa 28 Jun 2022 16:27 WIB

Masuk Delapan Besar Piala Presiden, Arema FC Mulai 'Kick Off' Pukul 15.30 WIB

Pemberitahuan waktu 'kick off' tidak dilakukan secara mendadak.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Logo Arema FC
Foto: wikipedia
Logo Arema FC

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC telah dinyatakan sebagai grup yang masuk delapan besar Piala Presiden 2022. Sebab itu, tim 'Singo Edan' akan dijadwalkan menggelar babak perempat final di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (2/7/2022).

Saat ini belum diketahui lawan yang akan dihadapi Arema FC pada babak perempat final. Pasalnya, tim masih harus menunggu hasil laga akhir di Grup B. "Yakni menghadapi runner-up Grup B, di antara tiga tim Borneo FC Samarinda, Barito Putera, atau RANS Nusantara FC," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji di Kota Malang, Selasa (28/6/2022).

Meskipun belum diketahui lawannya, waktu kick off babak perempat final sudah ditentukan. Dari surat resmi yang diterima oleh manajemen Arema FC dari pihak penyelenggara, pertandingan akan dilangsungkan pada pukul 15.30 WIB. Jadwal ini merupakan permintaan dari pemilik hak siar pertandingan.

Panitia Pelaksana (Panpel) Arema FC sendiri bersyukur pemberitahuan waktu kick off tidak dilakukan secara mendadak.  Hal ini berarti Arema FC masih memiliki waktu untuk mempersiapkan diri. Situasi ini penting mengingat pada babak penyisihan lalu, kata dia, tiga pertandingan Arema FC dilakukan pada malam hari.

Arema FC pada dasarnya siap untuk mengikuti aturan yang telah disepakati. Hal terpenting, kata di, pemberitahuan di awal tentunya membuat persiapan lebih baik. "Baik dari sisi persiapan tim ataupun penyelenggaraan pertandingan bisa dipersiapkan jauh-jauh hari,” ujarnya.

Untuk diketahui, babak perempat final turnamen pramusim kali ini menerapkan format single-match (knock-out/gugur). Pertandingan akan dilangsungkan di kandang masing-masing juara grup penyisihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement