Senin 27 Jun 2022 22:40 WIB

Balap Sepeda Lumajang Tambah Medali Emas di Porprov Jatim

Ada tiga orang pembalap yang berhasil menempati urutan pertama.

Balap Sepeda Lumajang Tambah Medali Emas di Porprov Jatim (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Maulana Surya
Balap Sepeda Lumajang Tambah Medali Emas di Porprov Jatim (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,LUMAJANG -- Tim balap sepeda MTB Lumajang kembali berjaya dengan menambah koleksi medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII Tahun 2022.Medali emas kembali diperoleh dari nomor MTB XCR mix Rellay, di sirkuit Rembangan Kabupaten Jember, Senin (27/6/2022).

"Alhamdulillah, hari ini dari balap sepeda nambah 1 medali emas dari Nomer MTB XCR Mix Rellay," kata Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Lumajang Ashuri saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya di Jember.

Baca Juga

Ia mengatakan ada tiga orang pembalap yang berhasil menempati urutan pertama dalam nomor MTB XCR Rellay yakni Bagus Eksabana Amar, Elvia Triwulandari dan Muhammad Topan. MTB XCR Rellay merupakan nomor balap sepeda beregu.

Satu tim terdiri dari tiga pembalap sepeda, sementara sistem balapannya menggunakan estafet, catatan waktu tercepat satu tim. "Lombanya individu tapi dalam hitungan medali dihitung beregu, satu tim tiga atlet, sistem lombanya estafet," katanya.

Sementara itu, salah satu atlet sepeda Mohammad Topan mengatakan bahwa dirinya bangga bisa menyumbangkan emas untuk Kabupaten Lumajang. Menurutnya perolehan medali emas tersebut akan menjadi semangat bagi dirinya maupun rekan se-timnya. "Alhamdulilah, tambah semangat tambah joss," katanya.

Dengan hasil tersebut, cabang balap sepeda Lumajang sudah mengoleksi 2 medali emas dan 2 medali perak di ajang Porprov Jatim. Porprov Jatim digelar di empat kabupaten yakni Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement