Polres Siagakan Satgas Pariwisata Menjelang Libur Nataru

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Agus raharjo

Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika HA memasangkan tanda Satgas Periwisata kepada salah satu perangkat kecamatan Ambarawa, pada Aprl Siaga Satgas Pariwisata Untuk Nataru di Ambatawa, Kabupaten Semarang, Selasa (30/11).
Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika HA memasangkan tanda Satgas Periwisata kepada salah satu perangkat kecamatan Ambarawa, pada Aprl Siaga Satgas Pariwisata Untuk Nataru di Ambatawa, Kabupaten Semarang, Selasa (30/11). | Foto: dok. Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN--Polres Semarang menyiagakan Satgas Pariwisata selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Semarang. Satgas pariwisata akan melaksanakan monitoring dan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di sejumlah tempat tujuan wisata yang ada di wilayah Kecamatan Ambarawa.

Termasuk memonitor dan melaksanakan prosedur penanganan warga luar daerah yang pulang kampung halaman di sejumlah desa/kelurahan yang ada di kecamatan tersebut. "Hari ini kami menggelar apel Satgas Pariwisata di Ambarawa, agar seluruh komponen yang terlibat siap dalam menyambut libur Nataru," tegas Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika HA, saat memimpin apel, Selasa (30/11).

Apel siaga satgas pariwisata ini, jelas Kapolres, melibatkan jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Ambarawa, para kades/lurah se-Kecamatan Ambarawa, Puskesmas Ambarawa dan Satgas Covid-19 Kecamatan Ambarawa. Nantinya, satgas juga akan berkoordinasi aktif dengan pengelola tempat wisata yang ada di lingkungan Kecamatan Ambarawa dalam mengantisipasi lonjakan pengunjung di berbagai daya tarik wisata (DTW).

"Seperti diketahui, di kecamatan Amarawa terdapat sejumlah DTW yang pada libur akhir tahun nanti, bakal ramai dikunjungi oleh masyarakat yang akan mengisi liburan," ujar Yovan.

Baca Juga

Kapolres juga menegaskan, antisipasi dan kewaspadaan dalam rangka mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 gelombang ketiga di wilayah Kabupaten Semarang, khususnya di Kecamatan Ambarawa. Untuk itu Muspika Kecamatan Ambarawa dan berbagai komponen yang terlibat supaya tetap bersinergi bahwa Covid-19 adalah tanggung jawab bersama.

"Kita berharap supaya Muspika kecamatan Ambarawa terus memperkuat sinergitas dalam menyambut Nataru dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Semarang ini," tegas Yovan Fatika.

Ia juga mengimbau, untuk selalu menyosialisasikan pentingnya disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. Termasuk menekankan kepada masyarakat bahwa Covid-19 masih ada. Sehingga masyarakat jangan terlena dengan terus menggalakkan Jogo Tonggo. "Berikan edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya Protokol Kesehatan dan pentingnya vaksinasi," tegas Kapolres Semarang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Polda Lampung Larang Keramaian Saat Natal dan Tahun Baru

Daerah Dukung Penerapan PPKM Level 3 Selama Nataru

DIY Dukung Penerapan PPKM Level 3 Selama Libur Nataru

Bandung Siap Turunkan PPKM ke Level 3 Jelang Libur Nataru

Libur Panjang, Polres Semarang Optimalkan Kampung Siaga

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark