Senin 29 Nov 2021 05:51 WIB

Kapolda: Lomba Menembak Mengandung Nilai Sportivitas

Sergio Sanjaya raih dua kemenangan di ajang Dansat Brimon Polda Jateng Cup 2021.

Atlet muda menambak, Sergio Sanjaya menjadi juara di ajang Dansat Brimob Polda Jateng Cup 2021.
Foto: Ist
Atlet muda menambak, Sergio Sanjaya menjadi juara di ajang Dansat Brimob Polda Jateng Cup 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korps Brimob Polda Jawa Tengah (Jateng) menggelar lomba menembak Dansat Brimob Polda Jateng Cup 2021 di Lapangan Tembak Kompi A Satbrimob Polda Jateng, Kota Semarang. Turnamen itu berlangsung sejak 26 November hingga 5 Desember 2021. Lomba diadakan sebagai rangkaian peringatan HUT ke-57 Korps Brimob Polri.

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, menembak bukan hanya hobi, namun juga mengandung nilai sportivitas dan melatih mengambil keputusan secara cepat dan tepat. "Sedangkan dalam tugas sehari-hari, menembak adalah kemampuan dasar anggota Polri yang perlu dilatih. Ini penting dilatihkan secara rutin terutama pada anggota opsnal," kata Luthfi di Kota Semarang, Jateng, Ahad (29/11).

Menurut dia, ajang lomba menembak Dansat Brimob Polda Jateng Cup menyediakan lima kategori yang bisa diikuti peserta. "Pada saat pembukaan kemarin, dilaksanakan lomba antar-Polres, Satker Mapolda, dan Akpol di Kompi Brimob Pasadena, Semarang. Sedangkan empat event lain dilaksanakan di Kompi Brimob Boyolali," terang Luthfi.

Empat kategori yang dilaksanakan di Kompi 3/C Brimob Boyolali, antara lain lomba tembak non-IPSC TNI/Polri dan IPSC Level 2 pada 26-28 November 2021. Sedangkan pada 4-5 Desember 2021, dijadwalkan lomba menembak AA IPSC Level 3 dan dan non-AA IPSC. "Di seluruh event, kegiatan lomba menembak ini diikuti ratusan orang penembak," ujar Luthfi dalam siaran pers.

 

Atlet menembak muda, Sergio Sanjaya (12 tahun) yang ikut dalam Java Open Championship meraih dua kemenangan di ajang Dansat Brimob Polda Jateng Cup 2021. Siswa kelas 5 sekolah dasar (SD) tersebut meraih dua medali dalam kejuaraan menembak yang diikutinya. "Kali ini saya bersyukur bisa meraih juara 1 kelas junior PCC, dan kuara 3 great U," ucap Sergio.

Dia mengaku, sangat ingin terus mengikuti berbagai kegiatan perlombaan menembak demi mengasah keterampilannya. Sergio sebelumnya mengikuti kejuaraan menembak Eigers Cup 2021 dan Dankormar Cup 2021, yang juga meraih juara. "Dengan banyaknya perlombaan yang diikuti, pastinya menambah pengamalan dan terus berupaya menjadi yang terbaik," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement