Kamis 23 Sep 2021 13:12 WIB

Presiden Naik Perahu Seberangi Sungai Sapa Warga Cilacap

Jokowi berada di tengah perahu dengan pengawalan ketat personel Paspampres.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Foto: ANTARA FOTO/Biro Pers dan Media Setpres.
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri menaiki perahu untuk menyeberangi sungai demi menyapa warga yang berada di seberang sungai di Desa Tritih Kulon, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Aksi Jokowi menaiki perahu tersebut di luar agenda yang telah direncanakan.

Berdasarkan video yang diunggah kanal resmi Youtube Sekretariat Presiden, disaksikan di Jakarta, Kamis (23/9), Jokowi memakai berkemeja putih menaiki perahu bersama tiga nelayan yang hanya didampingi Komandan Grup A Paspampres Kolonel Anan Nurakhman. Jokowi berada di tengah perahu dengan pengawalan ketat personel Paspampres.

Sementara, seorang nelayan mendayung perahu di bagian sisi belakang, dan dua nelayan lainnya mendayung di depan perahu. Sejumlah warga Cilacap dari pinggir sungai turut menyaksikan aksi Presiden menaiki perahu. Dalam agenda kerja ke Desa Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Jokowi dijadwalkan akan menamam pohon mangrove bersama masyarakat.

Kemudian, Jokowi menuju SMA Negeri 2 Cilacap untuk meninjau vaksinasi para pelajar sekaligus menyapa peserta vaksinasi di sejumlah sekolah lainnya melalui konferensi video. Jokowi juga akan meninjau vaksinasi untuk masyarakat dari pintu ke pintu di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kecamatan Cilacap Selatan.

 

Sebelum kembali ke Jakarta, Jokowi terlebih dahulu menuju Pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan, untuk melakukan kegiatan pelepasan tukik. Setelah itu, ia bersama rombongan langsung kembali ke Jakarta melalui Bandar Udara Tunggul Wulung, Kabupaten Cilacap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement