Rabu 18 Aug 2021 02:08 WIB

HUT Ke-76 RI, 150 Lansia Dapat Bansos

Bantuan sembako tidak hanya diberikan bagi lansia tapi juga penyandang disabilitas

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Esthi Maharani
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi
Foto: istimewa
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Sebanyak 150 warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Purbalingga mendapatkan bantuan sembako dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Sembako diserahkan Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi kepada lansia penerima di Kantor Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsosdalduk KBPPPA) Kabupaten Purbalingga, Selasa (17/8).

Kepala Dinsosdalduk KBPPPA Raditya Widayaka AP, menyebutkan Pemkab Purbalingga mendapatkan alokasi bantuan sosial sembako ini dari pemerintah pusat. ''Bantuan sembako tidak hanya diberikan bagi lansia. Tapi juga akan diberikan pada ODKB (orang dengan kecacatan berat) dan penyandang disabilitas,'' jelasnya.

Paket sembako yang diberikan, terdiri dari beras kemasan 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasi setengah kilogram, sarden 1 kaleng, kopi, dan teh. ''Bansos ini akan didistribusikan secepatnya ke 18 kecamatan wilayah Purbalingga,'' jelasnya.

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan juga sebagai penyemangat  khususnya di tengah pandemi yang belum selesai. Bantuan ini diberikan juga dalam rangka berbagi kebahagiaan atas capaian kemerdekaan RI yang sudah di usia 76 tahun.

''Pada momentum HUT Kemerdekaan RI ini, kita masih diminta untuk terus berjuang. Bukan berjuang bukan melawan musuh penjajah, melainkan berjuang melawan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung pada tahun ke-2 ini,” katanya.

Pada acara penyerahan bansos ini hadir juga para Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH). Bupati berpesan agar mereka bisa turut mengawal agar setiap bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement